Harga Daging di Belitung Masih Normal, Pedagang Ngeluh Sepi Pembeli

Harga Daging di Belitung Masih Normal, Pedagang Ngeluh Sepi Pembeli

Bupati Belitung H Sahani Saleh beserta sejumlah instansi saat memantau harga daging di Pasar Tradisional Tanjungpandan, Senin (17/4/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, harga daging sapi dan ayam potong di Kabupaten Belitung masih normal. Namun masih sepi pembeli.

Hal itu terpantau saat Bupati Belitung H sahani Saleh beserta sejumlah instansi ketika memantau harga bahan pokok di Pasar Tradisional Tanjungpandan, Senin (17/4/2023).

Sepinya pembeli, dikeluhkan para pedagang daging sapi dan ayam di Pasar Tradisional Tanjungpandan. Saat ini, harga daging sapi berkisar Rp 160 ribu. Dan daging ayam Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu.

Yuyun salah satu penjual daging sapi mengatakan, lebaran tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di tahun lalu, H-7 menjelang lebaran, dagangannya laku diborong pembeli. Namun tahun ini, beberapa hari menjelang lebaran situasi pasar masih sepi.

Padahal, wanita berjilbab asal Tanjungpandan tersebut menjual daging dagangannya dengan harga normal. Yakni Rp 160 Ribu perkilogram. 

BACA JUGA: Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Belitung Dimulai, Ratusan Anggota TNI Polri Diterjunkan

BACA JUGA:Mantan Sekwan 'Tak Ikut Menikmati' Uang Tipikor Tunjangan Transportasi Pimpinan DPRD Babel?

"Tahun lalu, kita menjual dengan harga Rp 170 ribu masih laku. Sekarang kita menjual harga normal, tapi masih sepi," keluh Yuyun.

Namun, ia belum mengetahui apa penyebab sepinya pembeli di Pasar Tradisional Tanjungpandan. "Kami berharap, beberapa hari ke depan sebelum lebaran, dagangan kami laku. Sekarang kita bisa melihat sendiri dagangan kami masih banyak," pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan Alwi menjual ayam di Pasar Tradisional Tanjungpandan. Lebaran tahun ini, pembeli tak seramai tahun kemarin. Padahal ia juga menjual daging ayam dengan harga normal.

"Harga daging ayam perkilonya kami jual Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu. Untuk ayam yang masih hidup kita jual dengan harga Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu. Tapi hingga saat ini masih sepi pembeli," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: