Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Belitung Dimulai, Ratusan Anggota TNI Polri Diterjunkan

 Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Belitung Dimulai, Ratusan Anggota TNI Polri Diterjunkan

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat memimpin apel gelar pasukan, Senin (17/4/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Kabupaten Belitung dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Dalam operasi Ketupat Menumbing pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, ratusan anggota TNI Polri yang bertugas di Belitung diterjunkan.

Sebelum operasi dimulai, sejumlah instansi seperti TNI Polri dan unsur pemerintahan menggelar Apel Gelar Pasukan di Mapolres Belitung, Senin (17/4/2023).

Apel ini dipimpin langsung Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Usai apel dia mengatakan, dalam operasi ini, Polres Belitung mendirikan enam posko di Kabupaten Belitung.

"Seperti di Pelabuhan, Bandara hingga tempat pariwisata dan pusat kota. Ratusan personil dari TNI Polri serta unsur pemerintahan dikerahkan dalam Operasi Ketupat," kata Isyak.

BACA JUGA:Praperadilan SP3 Tipikor Bank Mandiri Ditolak, Dr Marshal: Kami Tidak Pernah Menyerah

BACA JUGA:Sekolah di Belitung Libur Sambut Lebaran Mulai 19 April 2023

Dia menjelaskan, tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan arus mudik dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti pemudik dari luar menuju ke Belitung dan sebaliknya.

"Maka dari itu, kami (Pemda Belitung) akan berkordinasi dan berkalaborasi dengan Polres Belitung, dalam melakukan pengamanan arus mudik," jelas Isyak.

Ia mengungkapkan, selain melakukan pengamanan arus mudik, dalam operasi ini Pemda dan Polres Belitung akan memantau ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar di Belitung.

"Kami sudah memantau ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji. Untuk BBM dan elpiji, saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: