Rapat Banmus, Wakil Ketua DPRD Babel Ungkap Ada Hal Gembira Terkait Royalti PT Timah

Rapat Banmus, Wakil Ketua DPRD Babel Ungkap Ada Hal Gembira Terkait Royalti PT Timah

Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi mengungkap ada hal gembira hasil rapat Banmus DPRD Babel, Jumat (28/4/2023)-Ist-

Beliadi juga menjelaskan bahwa pajak air dari PT Timah masih rendah karena ada beberapa tata kelola pertambangan timah yang masih kurang pengawasan. 

Selain itu, selama ini Pemprov Babel tidak  mendapat sepeserpun pembayaran PBBM dari PT Timah Tbk. Hal ini dibantah mereka dan PT Timah Tbk menjelaskan bahwa pajak sudah di bayar melalui agen pemasok bbm.

"Yaitu PT Patra Niaga dan untuk tahun 2020 dan 2021 aja sudah membayar lebih dari 200 Milliar dan hal ini membuat saya terkejut, dan saya meminta Pj gubernur dan Bakuda segera menagih PT Patra Niaga untuk membayarkan PBBM tersebut ke Pemprov Babel," paparnya.

Kemudian, Beliadi juga meminta Bakuda menyelidiki sebelum PT Patra Niaga,  siapa agen bbm ke PT Timah Tbk. Karena sebelumnya juga belum pernah ada yang membayar PBBM ini ke Pemprov Babel dari pemasok bbm ke PT Timah.

"Semoga ini segera bisa kita tarik karena jumlahnya sangat banyak. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Dirut PT timah Tbk yang sudah datang mengikuti rapat Bamus hari ini dan dampak dari rapat hari ini sangat luar biasa untuk keuangan Pemprov Babel," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: