Luar Biasa! Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin Raih 2 Penghargaan Sekaligus di Momen Hardiknas 2023

Luar Biasa! Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin Raih 2 Penghargaan Sekaligus di Momen Hardiknas 2023

Bupati Beltim Burhanudin menyerahkan sebagai bentuk apresiasi kepada Sabarudin yang telah menjadi inspirasi pendidikan di kabupaten Beltim-Ist-

Menurut Sabarudin, penghargaan itu sebagai inspirasi pendidikan kategori kepala sekolah ataupun penerbit Erlangga di Kabupaten Beltim. Dan, ini merupakan hasil dari keseriusan dan komitmen dalam menggelorakan literasi di Bumi Laskar Pelangi. 

"Kemudian penghargaan ini juga sekaligus bertindak sebagai pemicu semangat siswa dan guru untuk tidak lelah berliterasi dan berprestasi," ucap Sabarudin.

Sabarudin juga mengakui banyak pihak yang benar-benar telah mendukungnya, sehingga mendapatkan dua penghargaan ini sekaligus di momen Hardiknas tahun 2023 ini.

Tentunya keberhasilan ini bukan hanya karena kerja keras Sabarudin priabdi. Banyak pihak-pihak yang saling mendukung dan berkolaborasi sehingga program-program literasi yang kami gagas dapat berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Kepemimpinan OSIS SMAN 1 Manggar Diestafetkan Kepada Reyhan dan Gatan, Sabarudin: Selamat Bekerja

"Oleh sebab itu, saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga SMAN 1 Manggar, orang tua siswa, dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas kerjasama dan komitmennya dalam memajukan dunia literasi," ucapnya.

Inspirasi Pendidikan Kabupaten Beltim tidak hanya didapatkan oleh Sabarudin. Dua orang inspirasi lainnya juga mendapatkan penghargaan serupa dalam acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim bekerjasama dengan POKJA LINK (Literasi, Numerasi, dan Pendidikan Karakter) tersebut. 

Keduanya adalah Ibu Muslimah dan Indra Ramadhan yang sama-sama dinilai menjadi inspirasi kabupaten Belitung Timur dalam dunia pendidikan. 

Seperti yang diketahui, ibu Muslimah sendiri adalah guru novelis terkenal Andrea Hirata yang berhasil menyentuh hati banyak orang dengan ketulusannya dalam mendidik. 

Muslimah juga berhasil menjaga mimpi murid-muridnya untuk dapat diwujudkan. Tidak salah rasanya beliau juga mendapatkan penghargaan inspirasi pendidikan tersebut. Sedangkan Indra Ramadhan merupakan siswa SMAN 1 Manggar yang berhasil mencetakkan sejarah emas di dunia pendidikan Belitung Timur. 

BACA JUGA:Dedikasi Sabarudin Diganjar Penghargaan IKA FPIPS Award 2022, Anugerah Terindah HUT ke-77 RI

Indra Ramadhan berhasil menjadi medalis emas pertama Kabupaten Belitung Timur di ajang paling bergengsi siswa seluruh Indonesia yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

Berkenaan dengan itu, kabupaten Belitung Timur juga menjadikannya Inspirasi Pendidikan Kabupaten Belitung Timur di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahuh 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: