Dedikasi Sabarudin Diganjar Penghargaan IKA FPIPS Award 2022, Anugerah Terindah HUT ke-77 RI

Dedikasi Sabarudin Diganjar Penghargaan IKA FPIPS Award 2022, Anugerah Terindah HUT ke-77 RI

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin diganjar penghargaan IKA FPIPS Award 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dedikasi Kepala SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Sabarudin dalam memajukan dunia pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali diganjar penghargaan.

Kali ini penghargaan tersebut datang dari Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) komisariat Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS).

Sabarudin berhasil menjadi terbaik pertama kategori pendidikan dalam pemilIhan alumni FPIPS Inspiratif 2022, pada Rabu (17/8) kemarin.

Pemberian penghargaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tersebut merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya bagi alumni FPIPS UPI yang memiliki kiprah luar biasa. 

BACA JUGA:Momentum HUT ke-77 RI, PT Timah Serahkan Bantuan Mobil Jenazah ke UPT Puskesmas Renggiang

Perjalanan Sabarudin mendapatkan ganjaran sebagai alumni ispiratif bidang pendidikan ini tidaklah mudah. Setelah lulus dari program sarjana IKIP Bandung dan Magister UPI Bandung, kiprahnya memang tidak usah diragukan lagi. 

Mulai dari menang berbagai lomba sebagai guru, dan menggerakkan semangat berprestasi sebagai kepala sekolah terus ia kobarkan. Bahkan di tengah kesibukan sebagai kepala sekolah, Sabarudin masih tetap terus memberikan kontribusi dan prestasi yang sangat luar biasa.

Sabarudin pun tidak hanya mampu untuk berprestasi untuk diri sendiri, namun berhasil membangun atmosfer prestasi bagi siswa, guru, serta warga sekolah.

Buktinya adalah setiap sekolah yang beliau pimpin selalu menjadi yang terbaik di Kepulauan Bangka Belitung dengan prestasi dan karya tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

BACA JUGA:Bawa Pulang Puluhan Medali, Kontingen FORKI Beltim Juara Umum 2 Kejuaraan Karate

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Targetkan Peningkatan Pengguna ETPD

Bersama Sabarudin, terdapat enam belas alumni IKA FPIPS lainnya dari seluruh Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan serupa. Mereka berasal dari enam kategori yang berbeda yaitu pendidikan, literasi, entrepreneurship, muda berprestasi, pemerintahan, serta inovasi dan kreativitas.

Menurut Ketua IKA UPI Komisariat FPIPS, Cecep Darmawan, penghargaan yang diberikan kepada alumni beprestasi ini diberikan sebagai bentuk aspresiasi.

“Melalui momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan ini, kita beri piagam penghargaan pada sejumlah alumni FPIPS yang dipandang inspiratif sesuai dengan bidangnya masing-masing," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar