Catat Tanggalnya, Pesona Belitung Beach Festival 2023 Segera Digelar

Catat Tanggalnya, Pesona Belitung Beach Festival 2023 Segera Digelar

Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau stan Pesona Belitung Beach Festival 2022 di kawasan pantai Tanjungpendam Belitung, Rabu (10/8/2022)--ANTARA/Kasmono/pri

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pesona Belitung Beach Festival tahun 2023 siap digelar Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sub Koordinator Pemasaran dan Pariwisata Disparbudkepora Provinsi Babel Anugrah mengatakan, Pesona Belitung Beach Festival akan diselenggarakan pada  tanggal 1 - 4 Juni 2023 mendatang di Pantai Wisata Tanjungpendam.

"Kegiatan ini guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan ekonomi masyarakat di Negeri Laskar Pelangi. Rencananya akan dilaksanakan pada 1 - 4 Juni 2023, di Tanjungpendam Belitung," kata Anugrah dilansir dari Antara, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, Pesona Belitung Beach Festival ini merupakan agenda rutin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) setiap tahunnya.

BACA JUGA:Siap-Siap! Seleksi PPPK Guru 2023 Segera Dibuka, Kemendikbudristek Siapkan Lebih dari 600 Ribu Guru

BACA JUGA:Koin Rp100 Desain Wayang dan Rumah Gadang Dibeli Jutaan Rupiah, Hoax atau Fakta?

Kemenparekraf membuat sebuah kurasi dan support untuk even-even di daerah dalam bentuk kegiatan Karisma Even Nusantara (KEN). Salah satunya Pesona Belitung Beach Festival.

KEN ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan destinasi wisata.

Pada tahun ini setelah proses kurasi dari 2022 lalu Babel ada dua yang masuk, di wakili wilayah Kabupaten Belitung.

"Nanti kegiatan festivalnya akan mengangkat budaya pesisir Belitung, parade budaya, festival musik dan UMKM," terang Anugrah.

Adanya event pariwisata nasional ini kata dia, tentu akan semakin meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Babel.

BACA JUGA:Ramai Protes Gugur Massal Tes PPPK Teknis 2022, BKPSM Siap Fasilitasi Keluhan PTTI

BACA JUGA:Baru Rilis! Dapat 500 Ribu, APK Penghasil Saldo Dana 2023 Tercepat Sejagat, Kumpulkan Koinnya!

"Saat ini kita sudah mempromosikan kegiatan ini dan diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: