Kinerja Kemimpinan Pemprov Babel Turun di Era Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin, Ternyata Ini Kendalanya

Kinerja Kemimpinan Pemprov Babel Turun di Era Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin, Ternyata Ini Kendalanya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi-Ist-

"Kalau enggak dapat itu (WTP), baru kita anggap Pemprov Babel mengalami kemunduran,"  sebut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung Timur (Beltim) itu.

Untuk diketahui penyerahan LKPD 2022 ini diserahkan langsung Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu yang diterima Kepala kantor perwakilan BPK Babel Sudaminto Eko Putra

Pj Gubernur mengakui, jika LKPD yang disampaikan ini masih ada yang harus dibenahi, dan Pemprov Babel siap menindaklanjuti hal tersebut sesegera mungkin, sesuai dengan rekomendasi dan arahan dari BPK. 

"Pertama-tama kami mohon maaf, atas adanya keterlambatan dalam menyampaikan LKPD ini. Selanjutnya kami mohon, agar dilakukan pemeriksaan sebagaimana mestinya, sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Suganda. 

"Untuk rekan-rekan di BPK, kami mohon dibantu untuk penyerapan anggaran, supaya kedepannya tata kelola keuangan di Pemprov Kepulauan Babel semakin baik," tambahnya.

BACA JUGA:Cara Agar Lolos Rekrutmen BUMN 2023, Lebih Dari 2.000 Posisi dan 500 Pekerjaan

BACA JUGA:Cara Dapat Saldo DANA Gratis 2023, Penghasil Cuan Tercepat

Adapun lampiran-lampiran yang dicantumkan dalam LKPD Pemprov Kepulauan Babel tahun anggaran 2022, antara lain laporan realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas.

Selain itu, ada laporan perubahan saldo anggaran lebih, catatan atas laporan keuangan, hasil reviu inspektorat, laporan keuangan BUMD, surat pernyataan tanggung jawab kepala daerah dan ikhtisar kinerja kepala daerah. (jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id