Manfaat Ketumbar Coklat untuk Hilangkan Rambut Uban jadi Hitam dengan Cepat dan Permanen

Manfaat Ketumbar Coklat untuk Hilangkan Rambut Uban jadi Hitam dengan Cepat dan Permanen

Air Rebusan Ketumbar Bikin Rambut Uban jadi Hitam--BE

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Selain untuk bahan dan bumbu masakan, air ketumbar coklat memang dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan minum air rendaman ketumbar ampuh hilangkan uban secara permanen.

Adapun ketumbar coklat dikenal dengan kaya vitamin seperti vitamin K, C, dan A. Semua jenis vitamin tersebut sangatlah penting untuk kekuatan dan pertumbuhan rambut.

Selain itu kandungan vitamin A, C, dan K dalam ketumbar akan membuat akar rambut lebih kuat dan meningkatkan ketebalan serta kehitaman rambut.

BACA JUGA:Redakan Batuk PIlek dengan Ramuan Tradisional ala dr Zaidul Akbar

Dokter kesehatan Islami sekaligus penggagas berbagai resep herbal yang menyehatkan bagi tubuh yakni dr Zaidul Akbar membenarkan manfaat air ketumbar bagi rambut beruban.

"Kalau anda sudah pernah baca di Instagram saya ketumbar ini subhanallah akan me-repair gen kita," ucap dr Zaidul Akbar.

Bagaimana cara menggunakan ketumbar ini sebagai obat alami penghilang uban? 

Caranya sangat mudah, terlebih dahulu siapkan bahan yakni ketumbar asli yang berwarna coklat terang. Jangan menggunakan ketumbar yang berwarna putih, karena ketumbar berwarna putih biasanya sudah diputihkan sehingga kurang sehat untuk tubuh.

Ambil dua sendok ketumbar, basuh menggunakan air yang mengalir hingga bersih. Siapkan gelas dan masukkan ketumbar coklat yang sudah dicuci bersih. Seduh dengan air panas, biarkan sampai air berwarna coklat.

BACA JUGA:Ini Rahasia Resep Minuman dr Zaidul Akbar untuk Membersihkan Segala Macam Penyakit

Protein dalam ketumbar ini sangat baik dalam menjaga kekuatan akar rambut. Itulah sebabnya mengonsumsi ketumbar bisa menjaga kesehatan dan mencegah rambut mengalami rontok.

Tutup gelas kemudian diamkan atau rendam ketumbar ini semalaman. Protein dalam ketumbar ini sangat baik dalam kekuatan akar rambut.

Selain itu ketumbar bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan rambut. Itulah sebabnya ketumbar juga berguna mencegah kebotakan.

Ketumbar ini juga ampuh mencegah munculnya uban. Nutrisi dalam ketumbar diyakini mampu menahan rambut tidak cepat memutih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: