Ini Rahasia Resep Minuman dr Zaidul Akbar untuk Membersihkan Segala Macam Penyakit

Ini Rahasia Resep Minuman dr Zaidul Akbar untuk Membersihkan Segala Macam Penyakit

Ilustrasi minuman herbal dengan bahan dasar jahe, lengkuas, kunyit, laos, dan serai --shutterstock

BELITONGEKSPRES.CO.ID - dr Zaidul Akbar menjelaskan jenis resep minuman untuk membersihkan segala penyakit. Minuman ini sangat bermanfaat, diantaranya untuk kesehatan ginjal, jantung, paru, otak, serta reproduksi, bahkan bagi organ-organ tubuh lainnya.

Penjelasan itu disampaikan dr. Zaidul di akhir paparannya pada kanal Youtube @bisikan.com. Sebelum sampai ke informasi rahasia minuman tersebut, ia sekilas memberikan pemahaman tentang bakteri yang ada pada tubuh kita. Yang mana, kata dia, ada 3 jenis bakteri. bakteri baik, bakteri netral, dan bakteri jahat.

Dan, lanjutnya bakteri yang paling banyak itu justru bakteri netral

"Jadi, kalau anda makan yang tadi itu (makanan yang baik bagi tubuh) bakteri netralnya berubah menjadi baik. Tapi kalau makan makanan yang nggak sehat, bakteri netralnya berubah menjadi bakteri jahat," ujar dr. Zaidul.

Kalau udah jadi bakteri jahat, apa yang terjadi pada tubuh?

"Akan terjadi fermentasi maaf bukan fermentasi tapi asam. Ya asam. Itu tandanya apa? badannya bau, kencingnya bau, BAB-nya bau, mulutnya bau, keringat juga bau, semua asam. Pikirannya pun asam. Orang asam, pikiran itu seperti apa? Nggak banyak syukurnya, ngeluh terus. Itu asam," bebernya.

Makanya, menurut dr. Zaidul, kalau ibu - ibu pernah ngecek ASI (Air Susu Ibu), nanti akan tahu bahwa pH ASI sama seperti air zam zam.

"pH asi sama kayak air zam zam. Jadi, memang Allah sudah menciptakan untuk keseimbangan badan kita, dengan menciptakan lebih banyak produk yang bersifat alkali. Ini kan alkali semua nih sayur, buah," kata dia.

Ia kemudian menyarankan agar lebih banyak mengonsumsi olahan makanan yang bersumber dari tumbuh-tumbughan ketimbang hewan.

"Antara hewan dan tumbuhan, makan tumbuhan lebih banyak. Ya, antara hijau sama warna yang lain lebih banyak yang hijau. Maka makan yang hijau ya seperti itu baik," sarannya.

Pada akhir penjelasannya, dr. Zaidul pun memberikan resep minuman untuk membersihkan segala penyakit.

"Terakhir ya, nih saya kasih resep terakhir. Jadi ada jahe, ada kunyit, ada lengkuas, dan laos. Nanti yang paling banyak jahenya, kedua kunyitnya, lalu ketiga laos, dan yang keempat serai paling dikit. Atur ajalah komposisinya," jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, anda masukin air panas mendidih atau air dispenser sampai dia keluar aromanya, lalu saring sebentar. "Habis disaring, sekalian kasih jeruk nipis satu potong kecil aja. Habis itu air tadi anda blender sama kurma.

'Manfaatnya ginjal, jantung, paru, otak, reproduksi, dapat semua itu. Insya Allah kapan minum, paling baiknya saya sih sarankan pagi - pagi sama mau tidur. Insya Allah itu sangat bermanfaat. Untuk apa? Bersih - bersih badan, Insya Allah ya seperti itu," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: