Semarak Rangkaian Musyda ke-4 Muhammadiyah Beltim, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

Semarak Rangkaian Musyda ke-4 Muhammadiyah Beltim, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf rangkaian Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Belitung Timur (PDM Beltim) menyelenggarakan pawai ta’aruf dan bazar UMKM sebagai pembuka rangkaian Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah. 

PDM Beltim menyelenggarakan pawai ta’aruf dan bazar UMKM sebagai pembuka rangkaian Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah. 

Pawai ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Organisasi Otonom (Ortom) dan AUM Muhammadiyah Beltim. Titik start berada di Masjid Agung Darussalam dan finish di Kantor Camat Manggar. 

Satu dari rangkaian Musyda Muhammadiyah ke-4 yang berlangsung tanggal 12 - 13 Mei 2023, berpusat di Kantor Camat Manggar untuk menentukan pimpinan daerah yang akan menahkodai PDM Beltim ke depan.

Ketua Pelaksana Musyda ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Beltim, Eko Subrata menjelaskan acara puncak Musyda ini adalah Sabtu (13/05).

Sebelumnya, Muhammadiyah Belitung Timur telah melaksanakan rapat pimpinan untuk menentukan nama-nama calon pimpinan daerah Muhammadiyah dan juga Aisyiyah. 

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini BSI Buka Operasional Layanan Nasabah di 434 Kantor Cabang, Cek Tanggalnya

"Acara puncaknya itu dilaksanakan di tanggal 13 Mei besok, di hari Sabtu, lokasinya di Kantor Camat Manggar. Nah sebelumnya ada rapat pimpinan pada Senin, 1 Mei 2023," jelasnya seusai mengikuti pawai tersebut.

Salah satu anggota Steering Committee Musyda ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Drs. Suhardi mengatakan Musyda kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya, karena Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang turut menyemarakkan kegiatan ini semakin bertambah.

"Musyda tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena memang perkembangan Muhammadiyah Belitung Timur dengan bertambahnya AUM-AUM baru, seperti  Lazismu, pesantren tahfidz Al-Quran dan Taman Pendidikan Al-Quran ini menambah banyaknya yang ikut dalam pawai ini," ujarnya.

Kegiatan ini juga diapresiasi langsung oleh Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung yang hadir di tengah-tengah rangkaian acara.

"Saya sudah datang 3 kali musyda di sini dan kali ini luar biasa. Takzim kami kepada teman-teman di daerah, khususnya di Belitung timur atas persiapan musda kali ini," ungkap Hasan Rumata, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel.

BACA JUGA:Cek di Sini, Posisi Lowongan Kerja PT Pelindo dan BRI Bagi Tamatan SMA/SMK Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Hasan menganggap musyda kali ini memberikan sebuah inspirasi besar bagi Muhammadiyah Babel. "Pada daerah lain juga sama kita berharap teredukasi dari Belitung timur dengan melakukan pawai kemudian bazar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: