Khasiat Obat Daun Lada Penghancur Batu Ginjal Hingga Menjaga Lambung, Ini Cara Meramunya

Khasiat Obat Daun Lada Penghancur Batu Ginjal Hingga Menjaga Lambung, Ini Cara Meramunya

Ilustrasi Daun Lada-Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu daerah penghasil Lada terbesar di Indonesia. Bahkan sudah dikenal dunia.

Sebagai bumbu masakan, Lada telah diakui dunia kaya akan manfaat untuk kesehatan dan khasiat mengobati berbagai macam penyakit.

Tak kalah dari bijinya. Daun Lada atau yang dikenal orang Bangka Belitung dengan nama sahang ini ternyata juga berkhasiat menyembuhkan penyakit dan kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, daun Lada mempunyai khasiat menghancurkan batu ginjal dan batu empedu, membantu menurunkan berat badan hingga menjaga kesehatan lambung. 

Sedangkan biji Lada yang mengandung antioksidan berkhasiat melawan radikal bebas, mencegah perkembangbiakan bakteri dalam tubuh dan mencegah gangguan masalah pencernaan.

BACA JUGA:Ini Rahasia Orang China, Korea, Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Instan

BACA JUGA:Manfaat Ketumbar Coklat untuk Hilangkan Rambut Uban jadi Hitam dengan Cepat dan Permanen

Selain itu, Lada berkhasiat untuk mengurangi rasa nyeri, mampu mengontrol kadar gula darah, bahkan juga untuk menjaga kesehatan otak dan menurunkan kolesterol.

Kembali ke daun Lada. Kandungan piperin yang terdapat dalam daun Lada juga bisa mengatasi  lemak dalam tubuh kita.

Kemudian kandungan antioksidan daun Lada, juga baik untuk melawan radikal bebas  dan menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh manusia.

Hanya saja, sebagai herbal obat alami, manfaat daun Lada memang membutuhkan waktu dan harus rutin dikonsumsi guna merasakan khasiatnya.  

Dalam waktu lama, anda akan dapat merasakan manfaat daun Lada secara bertahap dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping. 

Lantas bagaimana meramu daun Lada untuk khasiat mengobat penyakit dan manfaat bagi kesehatan? Caranya gampang, alias tidak begitu sulit.

BACA JUGA:Murah Meriah, Sayur Kecipir Kaya Manfaat dan Bernutrisi Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: