Wow, Ini 8 Instansi dan kementrian dengan Gaji dan Tunjangan Kinerja Tertinggi di Indonesia

Wow, Ini 8 Instansi dan kementrian dengan Gaji dan Tunjangan Kinerja Tertinggi di Indonesia

Ilustrasi PNS dan Uang Tukin.--BE

Sekali lagi, itu baru tunjangan. Dan jika ditotal dengan gaji pokok dan tunjangan lain, pastinya nominal yang nggak sedikit tuh jumlahnya.

3. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Lagi-lagi masih instansi pemerintah yang ada hubungannya dengan uang. 

Badan Pemeriksa Keuangan juga memberikan gaji dan tunjangan kinerja cukup besar kepada pegawai-pegawainya. 

Namun, hal ini dirasa wajar. Karena mereka yang bekerja di instansi ini memiliki beban besar dalam pekerjaan sehari-hari, yaitu mengawasi penggunaan uang negara.

Sama dengan mereka yang bekerja di instansi pemerintah lainnya, PNS yang bekerja di BPK mendapatkan tunjangan kinerja pegawai. 

Bagi PNS golongan terendah di BPK mendapatkan tunjangan sebesar Rp 1,54 juta per bulan. Sedangkan Tukin yang tertinggi atau pegawai dengan pangkat tertinggi akan mendapatkan Tukin sebesar Rp 41,55 juta per bulannya.

Nah, ini nih sebab mengapa saat BPK membuka lowongan formasi PNS, maka yang mendaftar berjumlah ratusan ribu hingga jutaan orang.

BACA JUGA:Kabar Baik Kenaikan Gaji dan Tukin PNS, Sudah Diusulkan MenPAN-RB, Segini Gaji PNS 2023

4. Pemprov DKI Jakarta

Bekerja sebagai PNS di Ibukota memang nggak gampang ya. Karena banyak tekanan dari sana-sini yang harus diterima pegawai. 

Karenanya, nggak heran kalau PNS Pemprov dan Pemkot di DKI Jakarta menjadi PNS yang menerima tunjangan tertinggi di Indonesia.

Selain menerima gaji pokok, PNS Pemprov atau pun Pemkot DKI Jakarta menerima tunjuangan yang jumlahnya melebihi pegawai di Prmprov dan Pemkot di daerah lain.

Saat ini, tunjangan tertinggi untuk pegawai Pemprov dan Pemkot di DKI Jakarta mencapai Rp 127 juta. 

5. Mahkamah Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: