Destinasi Baru Belitung, Wisata Kulong Purun Dibuka, Ada Pemandian Hingga Wahana Permainan Anak

Destinasi Baru Belitung, Wisata Kulong Purun Dibuka, Ada Pemandian Hingga Wahana Permainan Anak

Pembukaan Destinasi Wisata Kulong Purun diresmikan diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ennyta--

BELITONGESPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Destinasi Wisata Kulong Purun di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, resmi dibuka.

Pembukaan tempat Wisata Kulong Purun diresmikan diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ennyta, Sabtu (20/5/2013).

Peresmian destinasi wisata di RT 19, Dusun Asam Lubang, Desa Air Merbau ini,  ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon bersama unsur Forkopimda Belitung.

Hadir dalam acara peresmian Ketua DPRD Ansori, Kepala Inspektorat Paryanta, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Belitung Warsito.

Selain itu, hadir pula dalam acara peresmkian Destinasi Wisata Kulong Purun Camat Tanjungpandan Sanwani, Babinsa, Babinkantibmas Desa Aik Merbau, tokoh masyarakat, BPD dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Gedung Food Court Kuliner Tematik Pertama Dibangun di Belitung, Terintegrasi dengan JPO

BACA JUGA:Reses, Taufik Mardin dan Erwandi Serap Aspirasi Masyarakat Desa Tanjung Binga

Di dalam kawasan tempat wisata baru di dekat Kota Tanjungpandan Belitung ini, ada 9 titik sarana yang menjadi daya tarik dan siap manjakan pengunjung wisata Kulong Purun.

Adapun 9 titik sarana tersebut mulai dari wahana pemandian, kolam pemancingan, spot foto selfi Instagrammable, wahana permainan anak-anak dan lain sebagainya 

Kepala Desa Air Merbau Katto mengucapkan syukur destinasi wisata Kulong Purun mulai buka. Ia juga ber terimakasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang sudah hadir pada acara peresmian.

“Wisata Kolong Purun ini mulai dibangun pada tahun 2017 lalu dan syukur alhamdulillah berkat dukungan dari masyarakat akhirnya pada tahun ini kita meresmikan wisata Kolong Purun ini,” ujar Katto kepada Belitong Ekspres.

Diceritakannya, pembangunan destinasi wisata ini dimulai sejak tahun 2017 memang penuh perjuangan. Pembersihan lahan saja memakan waktu hampir 1,5 tahun.

BACA JUGA:Cuma Upload File di Situs Penghasil Uang Doang, Langsung Tarik Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu

BACA JUGA:Update, Pembatasan Pengisian BBM Pertalite di SPBU Baru di 4 Wilayah, Ini Penjelasan Pertamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: