Gedung Food Court Kuliner Tematik Pertama Dibangun di Belitung, Terintegrasi dengan JPO

Gedung Food Court Kuliner Tematik Pertama Dibangun di Belitung, Terintegrasi dengan JPO

Bupati Belitung H Sahani Saleh meletakan batu pertama sebagai tanda mulainya pembangunan Gedung Food Court kuliner tematik, Jumat (19/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Gedung Food Court Kuliner Tematik pertama dibangun di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Pembangunan Gedung Food Court dengan pagu dana Rp 10,7 miliar itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, Jumat (19/5/2023).

Turut mendampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie Sekda MZ Hendra Caya beserta Forkopimda Belitung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lainnya. 

Sahani Saleh mengatakan, pembangunan Food Court itu guna mendukung kemajuan pariwisata dan meningkatkan pendapatan ekonomi untuk masyarakat UMKM Belitung.

“Kami mencanangkan roda ekonomi masyarakat kedepan dengan pariwisata dan berbagai multiplier effect,” kata Bupati usai peletakan batu pertama pembangunan Food Court di eks SMEP depan Galeri KUMKM.

BACA JUGA:Buat Uang Jajan Nih, Aplikasi Keren Penghasil Cuan Rp 120 Ribu, Langsung Cair ke Saldo Dana

BACA JUGA:RESMI! 2 BLT Ini Bakal Cair Rp 900 Ribu di Awal Juni 2023, Cara Dapatnya Begini

Menurut bupati, gedung Food Court itu akan terintergrasi dengan jembatan penyeberangan orang (JPO) dan galeri KUMKM Belitung, sehingga menjadi area khusus. 

“Jadi makan di sini, parkir sini juga dan belanja oleh-oleh di sebelah sana (geleri),” beber Bupati Belitung yang karib disapa Sanem.

Oleh karena itu, Sanem juga berpesan kepada penyedia jasa, konsultan serta pengawas agar pembangunan Food Court sesuai dengan standart yang ada. Sebab itu peninggalan masa jabatannya dengan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Ia menyarankan, nantinya dalam pengelolaan food court agar mengadakan studi banding terlebih dahulu. Itu guna melihat langsung manajemen dan operasional ditempat lain untuk dilakukan di Belitung. 

“Jadi ini dijadikan ikon dan pilot project nanti kedepan dalam pengembangan UMKM,” sebut Sanem.

BACA JUGA:Program Integrasi Sawit dan Sapi di Belitung Belum Optimal, Alasan Perusahaan Tidak Mau Uji Coba

BACA JUGA:Target Pasien Stroke, Petugas Kesehatan Gadungan Jual Obat 49 Ribu Jadi 2,8 Juta di Beltim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: