Terpilih Wakili Indonesia ke Jepang, Siswa SMAN 1 Manggar Bikin Bangga Bangka Belitung

Terpilih Wakili Indonesia ke Jepang, Siswa SMAN 1 Manggar Bikin Bangga Bangka Belitung

Foto bersama Gabriele Claresta Zou dengan kepala sekolah Sabarudin dan guru pembimbing SMAN 1 Manggar-Ist-

"Untuk seleksinya sendiri terdiri dari beberapa test yaitu seleksi nilai raport dan kecakapan berbahasa Inggris. Dan puji Tuhan, saya termasuk 12 orang duta SMA yang dianggap layak untuk berangkat ke Jepang tersebut," katanya.

“Puji syukur tentunya saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa melimpahkan berkat-Nya. Terimakasih saya ucapkan kepada kedua orang tua saya atas segala dukungan yang telah diberikan selama ini," ucap Gaby.

Ia juga mengucapkan terima kasih pula kepada kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada siswanya. Tidak lupa ucapan yang sama diucapkan pula kepada guru-guru SMAN 1 Manggar.

"Terkhusus ucapan terima kasih kepada pak Ares Faujian dan mam Winda Ari Anggraini yang telah banyak meluangkan waktunya untuk membimbing saya. Serta teman-teman yang telah membantu saya dalam setiap prosesnya, saya juga sangat berterima kasih," ungkapnya.

BACA JUGA:278 Siswa Kelas XII SMAN 1 Manggar Lulus 100 Persen, Sabarubin Umumkan 3 Siswa Terbaik

Mengenai persiapan, Gaby mengatakan sebelum berangkat ke Jepang nantinya dia akan mengikuti pelatihan bersama yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

"Semoga segala prosesnya nanti dilancarkan sampai saya kembali lagi ke Indonesia dan dapat memberikan impact yang positif bagi lingkungan terdekat saya dan tentunya untuk membangun provinsi tercinta Bangka Belitung, serta Indonesia pada umumnya. Mohon doanya," tutupnya.

Terpilihnya Gaby menjadi salah satu perwakilan Indonesia tidak terlepas dari bimbingan luar biasa dari guru SMAN 1 Manggar. Dalam hal ini, Winda Ari Anggraini guru bahasa Inggris Gaby mengungkapkan rasa bangganya atas capaian anak bimbingannya tersebut. 

”Very proud of her. Ini adalah kesempatan yang sangat besar bagi Gaby untuk belajar hal baru mengenai negara lain dan memperkaya ilmu yang dimilikinya dari banyak ahli di negara tersebut. Semoga persiapannya lancar dan semoga Gaby dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia, Good Luck!," ucap Winda. 

Kebanggaan yang sama juga disampaikan oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. Ia mengatakan bahwa  apa yang didapatkan oleh Gaby adalah bukti bahwa siswa SMAN 1 Manggar memiliki daya saing yang tinggi. 

BACA JUGA:Lewat Alat Pakan Otomatis, Tim SMAN 1 Manggar Juara Kompetisi TTG Beltim 2023

”Selamat pastinya kami ucapkan kepada Gaby yang sudah sangat membuat  kami berbangga. Setelah sebelumnya ada Nadila Sofwah yang berhasil go International, sekarang Alhamdulillah Gaby juga mencetak sejarah bagi SMAN 1 Manggar," ujarnya.

Menurut Sabarudin, terpilihnya Gaby dalam hal ini pada dasarnya juga adalah sebuah bukti bahwa siswa SMAN 1 Manggar memiliki daya saing yang tinggi. Tidak hanya di tingkat regional, nasional, bahkan juga dapat dipercaya menuju dunia Internasional.

”Seperti biasanya, setiap prestasi yang didapatkan oleh keluarga SMAN 1 Manggar adalah hasil kerjasama yang luar biasa dari seluruh stakeholder terkait," kata Sabarudin.

Oleh sebab itu, Sabarudin mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua, guru SMAN 1 Manggar terutama guru pembimbing Ares dan Winda, serta seluruh keluarga besar SMAN 1 Manggar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar