KPK Cari Sumber Harta Kekayaan Wali Kota, Terjunkan Tim ke Bangka Belitung

KPK Cari Sumber Harta Kekayaan Wali Kota, Terjunkan Tim ke Bangka Belitung

Ilustrasi KPK--jpnn

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Sumber harta kekayaan yang milik Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadi perhatian khusus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK menerjukan Tim ke Provinsi Kepuluan Bangka Belitung (Babel) untuk mempelajari dan menelusuri sumber Harta Kekayaan Wali Kota Pangkalpinang, yang akrab disapa Molen tersebut.

Dikutip dari ANTARA, penelusuran asal usul aset milik Wali Kota Pangkalpinang guna menindaklanjuti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

Sebelumnya juga, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil telah dipanggil untuk memberikan klarifikasi terkait LHKPN yang dilaporkannya ke KPK.

Langkah selanjutkan, KPK mengirimkan tim dalam rangka memeriksa kesesuaian data yang dilaporkan sang Wali Kota dengan fakta di lapangan.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan, tim kemudian nantinya akan memvalidasi informasi dari yang bersangkutan.

BACA JUGA:Sinyal Wali Kota Pangkalpinang Maju Pilgub Babel 2024, Sanem Siap Dampingi Molen

BACA JUGA:No Tipu-tipu! Link Penghasil Saldo DANA Gratis, Dapat Rp 100 Ribu, Nggak Pake Download

“Yang kami cari adalah sumbernya dari mana. Untuk itu KPK akan kirim tim ke Pangkalpinang, mendalami asal usul kepemilikan aset,” kata Pahala saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2023).

"Jadi, kami mau validasi informasi yang kami dapat dari yang bersangkutan dan dari data-data perbankan yang sudah kami peroleh, transaksi keuangan ke luar-masuk," sambungnya.

Diketahui, Wali Kota Pangkalpinang sudah menjalani klarifikasi selama sekitar 5 jam pada Rabu (17/5/2023) oleh Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

Maulan Aklil tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 08.30 WIB dan masuk ke ruangan Direktorat LHKPN pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Dia selesai menjalani klarifikasi pada pukul 14.13 WIB. Sayangnya, Maulan Aklil sama sekali tidak memberikan komentar usai menjalani klarifikasi dan memilih langsung meninggalkan Gedung KPK.

BACA JUGA:Gredy Gasak Mobil Mantan Majikan di Desa Sijuk, Alasan Gredy Karena Terlilit Hutang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com