Bukan Amerika Apalagi Rusia, Ini dia 7 Negara Terkaya di Dunia Saat Ini

Bukan Amerika Apalagi Rusia, Ini dia 7 Negara Terkaya di Dunia Saat Ini

Ilustrasi: Daftar 7 negara terkaya di dunia tahun 2023 ini--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bukan Amerika apalagi Rusia, ternyata tujuh negara berikut masuk dalam daftar yang menjadi negara terkaya di dunia saat ini.

Di dunia saat ini ada ratusan negara dengan sistem ketatanegaraan yang berbeda-beda. Soal urusan militer, Amerika Serikat dan Rusia menjadi dua negara dengan sistem pertahanan terkuat di dunia.

Amerika Serikat dan Rusia memang memiliki sistem pertahanan yang sangat baik dan merupakan dua negara populer di dunia. Namun kedua negara tersebut tidak masuk daftar tujuh negara terkaya di dunia saat ini loh.

Berdasarkan laporan Global Finance, Irlandia yang menempati posisi puncak atau nomor satu dalam daftar negara terkaya di dunia pada tahun 2023.

Hal tersebut disebabkan karena negara tersebut berhasil mencetak produk domestik bruto (PDB) dengan paritas daya beli atau purchasing power parity (PPP) per kapita sebesar US$ 145.196.

BACA JUGA:Ada Korea Utara, Berikut 5 Negara Termiskin di Asia Saat Ini

BACA JUGA:Kece Banget, Trik Ampuh Hasilkan DANA dari Google, Cuan Kamu Auto Meluber

Kalian perlu tahu, gambaran akurat terkait standar hidup rata-rata suatu negara juga bisa dihitung berdasarkan tingkat inflasi dan biaya barang/jasa lokal.

Gambaran akurat terkait angka standar hidup rata-rata yang dihasilkan ini disebut paritas daya beli atau purchasing power parity (PPP).

Berikut deretan tujuh negara terkaya di dunia pada 2023 menurut Global Finance Magazine:

1. Irlandia

Irlandia yang memiliki PDB-PPP per kapita sebesar US$ 145.196 menjadi negara terbesar dan terkaya di dunia tahun 2023.

Negara dari benua eropa ini menjadi perusahaan surga terbesar di dunia, dikarenakan tarif pajak Irlandia jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara eropa lainya.

Pajak dari perusahaan-perusahaan internasional tersebut juga yang menjadi faktor nilai tambah untuk perekonomian Irlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: