Pariwisata Kembali Bergairah, Brand Starbucks, McDonald's dan Bioskop Segera Hadir di Belitung

Pariwisata Kembali Bergairah, Brand Starbucks, McDonald's dan Bioskop Segera Hadir di Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pasca pandemi Covid-19 sektor pariwisata Kabupaten Belitung kembali bergairah dan dilirik para investor. 

Sebagai salah satu buktinya, tahun 2023 ini brand-brand internasional ternama dari Amerika, Starbucks dan McDonald's direncanakan akan segera hadir mengembangkan bisnis di Belitung.

Tidak hanya brand-brand internasional saja, beberapa merek nasional juga telah memasuki Belitung. Misalnya, gerai Indomaret dan Alfamart telah lebih dahulu merambah ke Negeri Laskar Pelangi ini.

Bupati Belitung H Sahani Saleh memastikan kebenaran kabar tersebut. Selain kehadiran Starbucks dan McDonald's, juga diharapkan akan segera hadir sebuah bioskop di Kota Tanjungpandan.

"Seperti saat ini Dafam Resort Belitung sudah hadir di Tanjung Kelayang. Selain itu, beberapa hotel lainnya juga tengah mempersiapkan untuk memasuki wilayah Belitung," ujar pria yang akrab dipanggil Sanem kepada Belitong Ekspres, Selasa (29/8/2023).

BACA JUGA:Lokasi Hotel Paling Strategis, Menginap di Dafam Resort Belitung Dijamin Bikin Kamu Betah Berwisata

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Terbaru 2023 Cicilan Mulai Rp100 Ribuan, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Terkait hadirnya jaringan Starbucks dan restoran cepat saji McDonald's di Belitung, mereka sangat antusias. Kedua merek tersebut melihat potensi besar Kabupaten Belitung dalam sektor pariwisata.

"Kabar tentang rencana mereka untuk beroperasi di Belitung memang benar. Saat ini, mereka sedang dalam tahap negosiasi terkait lokasi. Mereka begitu bersemangat karena melihat potensi sektor pariwisata yang sangat menjanjikan di Belitung," kata Sanem.

Ia juga menambahkan, untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Belitung, pemerintah daerah berencana untuk menyelenggarakan berbagai acara dalam waktu dekat.

"Salah satu dari kegiatan yang akan kita selenggarakan adalah event atraksi budaya dan olahraga. Tujuannya jelas, yaitu untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Belitung," tutup Sanem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: