Modal Investasi Rp 100.000 Sudah Bisa Miliki Perusahaan Sekelas PT Timah, Begini Penjelasan BEI

Modal Investasi Rp 100.000 Sudah Bisa Miliki Perusahaan Sekelas PT Timah, Begini Penjelasan BEI

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Exchange (IDX) Perwakilan Bangka Belitung Fahmi Al Kahfi-Ist-

Melalui literasi keuangan atau SPM ini, Fahmi ingin memberitahu banyak lembaga jasa investasi yang legal. Sesuai dengan hukum sesuai dan syariah yang ada di Indonesia.

Lewat lembaga jasa investasi tersebut, lanjut Fahmi masyarakat sudah bisa menanamkan modalnya, walaupun dengan hanya Rp100.000.

BACA JUGA:Bangka Belitung Kaya? Berikut Ini Daftar Provinsi Termiskin di Indonesia Tahun 2023

Seperti salah satu terobosan di tahun 2023. Pihaknya melakukan edukasi secara besar-besaran kepada ASN di seluruh Indonesia.

"Kemarin kita mulai pencanangan dengan 1.000 guru di Papua, Maluku dan Tangerang. Bahkan di Bangka Tengah kita kemarin baru meresmikan pencanangan literasi dan edukasi untuk 5.000 ASN, honorer dan perangkat desa,” terang Fahmi.

Oleh karena itu, Fahmi berharap seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim dapat teredukasi dengan baik tentang pasar modal.

Dalam hal ini, BEI bahkan akan kerjasama dengan Pemkab Beltim untuk menyiapkan Pojok Bursa di Komplek Perkantoran Pemerintah Terpadu Pemkab Beltim.  

BACA JUGA:Daftar Provinsi Terkaya di Indonesia 2023, Bangka Belitung Masuk Gak Ya?

Untuk itu, ASN ataupun masyarakat Belitung Timur tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau Pangkalpinang untuk mendapatkan informasi.

"Nanti kita punya help deskp-nya di Kantor Pemkab Belitung Timur, akan ditempatkan di sini supaya masyarakat bisa lebih dekat dengan informasi terkait pasar modal yang ada,” tandas Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: