Prestasi SSB Bintar FC Dapatkan Dukungan PT Timah Tbk Dalam Liga Sentra Indonesia

Prestasi SSB Bintar FC Dapatkan Dukungan PT Timah Tbk Dalam Liga Sentra Indonesia

Prestasi SSB Bintar FC Dapatkan Dukungan PT Timah Tbk-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - MANGGAR - PT Timah Tbk memberikan dukungan kepada klub sepak bola bina taruna (Bintar FC) untuk tampil dalam seri kedua Liga Sentra Indonesia (LSI) di tingkat nasional tahun 2023.

Bintar FC adalah klub SSB (Sekolah Sepak Bola) dengan kelompok usia 16 tahun yang berbasis di Dusun Ban Motor, Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur (Beltim).

Dukungan PT Timah Tbk tersebut diberikan pada saat Bupati Beltim, Burhanudin melepas tim Bintar FC di Kantor Bupati Belitung Timur pada hari Senin (19/6/2023).

Ketua SSB Bintar FC, Suwandi, menyatakan bahwa perjuangan mereka untuk tampil di tingkat nasional telah dimulai sebelumnya, ketika Bintar U16 berpartisipasi dalam Liga Sentra Indonesia 2 Belitung dan berhasil meraih posisi juara kedua.

"Dari hasil tersebut, kami berhasil menjadi runner-up dan berhak melaju ke Liga Sentra Indonesia Seri Nasional di Cirebon," kata Ketua SSB Bintar FC, Suwandi kepada wartawan.

BACA JUGA:Miliki Visi Luar Biasa untuk Babel, Ini Harapan Beliadi Terhadap Dirut Baru PT Timah Tbk

Suwandi menjelaskan bahwa mereka belum mengetahui klub mana saja yang akan menjadi lawan SSB Bintar di tingkat nasional, karena mereka masih menunggu hasil pertemuan teknis (TM).

Suwandi menyebutkan bahwa untuk keberangkatan tim, itu menjadi tanggung jawab dari masing-masing klub. Oleh karena itu, mereka sangat mengharapkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk membantu mereka dalam memberangkatkan klub dengan kelompok usia 16 tahun tersebut.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan sponsor dari PT Timah Tbk untuk pembiayaan tiket pulang-pergi dari Belitung ke Cirebon, serta pembiayaan operasional lainnya. Kami terus berusaha mencari dukungan terutama untuk makanan dan penginapan pemain selama di Cirebon," jelasnya.

Mereka pun merasa sangat bersyukur lantaran PT Timah Tbk secara langsung memberikan dukungan dan peduli terhadap prestasi olahraga, khususnya klub sepak bola SSB Bintar FC.

BACA JUGA:Bukan Bangka, Ini Kabupaten dengan Persentase Penduduk Miskin Tertinggi di Bangka Belitung

Suwandi berharap agar ke depannya mereka dapat menjadi salah satu SSB yang dibina oleh PT Timah. Dengan begtu mereka dapat lebih fokus dalam mengembangkan anak-anak untuk kemajuan sepak bola di Belitung Timur.

"Alhamdulillah, PT Timah Tbk sangat membantu. Kami merasa terbantu dan bersyukur," ucap Pelatih SSB Bintar FC dalam LSI Nasional tersebut.

Sementara itu, Bupati Beltim, Burhanudin, mengapresiasi dukungan yang sudah diberikan oleh PT Timah Tbk kepada SSB Bintar FC karena mereka telah mencapai prestasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: