Bukan Bangka, Ini Kabupaten dengan Persentase Penduduk Miskin Tertinggi di Bangka Belitung

Bukan Bangka, Ini Kabupaten dengan Persentase Penduduk Miskin Tertinggi di Bangka Belitung

Belitung Timur adalah Kabupaten dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Babel--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bangka merupakan Kabupaten dengan penduduk termiskin terbanyak di Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022. Tercatat terdapat 14.500 penduduk yang masuk kategori miskin.

Namun tidak adil rasanya jika kita menilai kabupaten miskin di Bangka Belitung hanya melihat dari jumlah yang tidak berdasarkan proporsi penduduk secara keseluruhan.

Karena berdasarkan data BPS Babel justru Kabupaten Belitung Timur yang menjadi Kabupaten Termiskin di Provinsi Babel jika berdasarkan proporsi penduduk .

Berikut ini daftar Kabupaten dengan proporsi penduduk miskin tertinggi di Provinsi Bangka Belitung berdasarkan data BPS Bangka Belitung.

1. Belitung Timur (6,49 %)

Negeri Laskar Pelangi Belitung Timur menempati posisi pertama Kabupaten dengan persentase penduduk tertinggi di Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ini 4 Kabupaten Termiskin di Bangka Belitung Berdasarkan PDRB ADHK, Mana Paling Miskin?

Penduduk miskin Belitung Timur pada tahun 2022 mencapai 8.470 jiwa dari total penduduk 130.463 atau jika dipersentasekan sebesar 6,49 persen.

2. Belitung (6,45 %)

Belitung menempati posisi kedua Kabupaten dengan proporsi penduduk miskin tertinggi di Provinsi Bangka Belitung.

Penduduk miskin di Kabupaten Belitung pada tahun 2022 mencapai 12.340 jiwa dari total penduduk 186.331 atau jika dipersentasekan (6,45 persen).

3. Bangka Tengah (4,86%)

Bangka Tengah menempati posisi ketiga Kabupaten dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Provinsi Bangka Belitung.

Penduduk miskin di Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2022 mencapai 9.610 jiwa dari total penduduk 205.510 atau jika dipersentasekan sebesar 4,86 ​​persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: