Para Delegasi ASEAN Blue Economy Forum Takjub Melihat Keindahan Alam Belitung

Para Delegasi ASEAN Blue Economy Forum Takjub Melihat Keindahan Alam Belitung

Para delegasi ASEAN Blue Economy Forum 2023 melepas tukik di Pulau Kepayang, Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Para delegasi ASEAN Blue Economy Forum 2023 mengaku takjub dengan kekayaan dan keindahan alam di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kekaguman para delegasi ASEAN Blue Economy Forum setelah mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Belitung Negeri Laskar Pelangi, Selasa (4/72023).

Kunjungan dimulai dengan melakukan hoping island ke pulau-pulau kecil di utara Pulau Belitung. Bertolak dari pesisir pantai hotel Sheraton para delegasi menuju Pulau Pasir, Kepayang dan Pulau Lengkuas.

Tiba di Pulau Kepayang, para ASEAN Blue Economy Forum melihat Youth Marine Camp dan melepas tukik. Kemudian dilanjutkan melakukan aksi bersih-bersih di Pulau Lengkuas.

Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Taufik Hanafi mengatakan, di Pulau Kepayang mereka menyaksikan pembukaan Youth Marine Camp.

BACA JUGA: Indonesia Resmi Luncurkan Blue Economy Roadmap 2023 Hingga 2045 di Belitung

Menurut Taufik Hanafi, tentunya itu merupakan contoh nyata bahwa peran generasi muda untuk menjaga lingkungan itu begitu penting.

"Mereka tidak hanya menyampaikan komitmen, tapi langsung kerja aksi nyata dan mereka melalukan bersih-bersih pantai," kata Taufik Hanafi kepada wartawan.

Kata Taufik, beberapa negara delegasi ASEAN Blue Economy Forum yang hadir dalam kunjungan ke Pulau yaitu Vietnam, Thailand, Laos, dan Filiphina serta Kamboja.

Hal itu merupakan kolaborasi nyata, sehingga tidak hanya di dalam forum, tetapi ditingkat pemudapun juga melakukan kolaborasi, tentang menjaga lingkungan yang berkelanjutan.

"Itu adalah contoh nyata yang saat ini kita tunjukan bagaimana perwakilan dari negara-negara sahabat ikut didalam camp 2023 di pulau Kepayang ini," bebernya.

BACA JUGA:Bukan Industri Besar, Pahlawan Ekonomi Indonesia Ternyata Bergantung pada Sektor Ini

Taufik menegaskan, semua delegasi yang hadir dalam Asean Blue Economy Forum itu sangat mengapresiasi dan takjub melihat kekayaan dan kelindahan alam, terutama Belitung.

"Mereka melakukan kunjungan ke beberapa pulau dan ke Bukit Peramun, lalu mereka sampai "speechless" melihat keindahan dan kekayaan alam Indonesia," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: