Terbukti Ampuh, Cara Mengusir Semut di Rumah dengan 6 Bahan Dapur Ini

Terbukti Ampuh, Cara Mengusir Semut di Rumah dengan 6 Bahan Dapur Ini

Ilustrasi: Cara Mengusir Semut dari Rumah dengan 6 Bahan Dapur--Tokopedia.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sejumlah bahan dapur ini ternyata terbukti ampuh untuk mencegah dan mengusir semut secara alami dari rumah.

Selain menggunakan bahan-bahan dapur itu, caranya dengan mencari dan menutup lubang atau celah jalur masuk semut tersebut.

Apa saja bahan-bahan dapur yang terbukti ampuh menghilangkan nyamuk di rumah Anda, berikut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya ampuh membuat semua jenis masakan menjadi tambah lezat.

Bumbu dapur ini juga ampuh untuk dijadikan sebagai cara mengusir semut. Anda hanya perlu mengupas dan mengiris bawang putih seperti hendak dicampurkan pada masakan. 

BACA JUGA:Cara Terbaru Dapat Saldo DANA Gratis 2023 dari Website dan Aplikasi

Setelah itu, cukup letakkan potongan bawang di daerah yang banyak semut, dan mereka akan pergi satu per satu.

2. Cuka

Semut memang tidak menyukai bau asam cuka. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencampurkan cuka dengan air dalam perbandingan 1:1. Setelah itu, semprotkan larutan ini di area yang sering dilewati oleh semut. Ini akan membantu mengusir semut dari rumah atau dapur.

3. Kayu Manis

Serbuk kayu manis adalah pengusir semut alami yang efektif. Taburkan serbuk kayu manis di jalur masuk semut atau area lain yang sering mereka datangi. Semut akan menghindari bau kayu manis.

4. Lada hitam

Lada hitam mengandung senyawa yang tidak disukai semut. Taburkan lada hitam di jalur semut atau di sekitar area yang sering mereka datangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: