Pertamina Luncurkan BBM Baru Pertamax Green RON 95, Segini Harga Jualnya

Pertamina Luncurkan BBM Baru Pertamax Green RON 95, Segini Harga Jualnya

Pertamina resmi meluncurkan BBM baru Pertamax Green dengan angka oktan (RON) 95, dijual seharga Rp 13.500 per liter pada Senin (24/7/2023) sore-. (Nurul Fitriana/JawaPos.com) -

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) baru Pertamax Green dengan angka oktan (RON) 95, Senin (24/7/2023).

Harga BBM baru Pertamax Green 95 yang diluncurkan melalui PT Pertamina Patra Niaga di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, ditetapkan sebesar Rp 13.500 per liter.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menyatakan kebahagiaannya dalam acara peluncuran Pertamax Green 95 di SPBU MT Haryono tersebut.

Produk ini akan dijual awalnya di beberapa SPBU milik Pertamina. Diantaranya adalah SPBU MT Haryono di Jakarta dan SPBU Jalan Doktor Soepomo di Surabaya, Jawa Timur.

"Sore hari ini kita melalui Pertamina Patra Niaga memperkenalkan produk yang selama ini memang kita belum punya," kata Riva seperti dilansir dari jawapos.com.

BACA JUGA:Kunjungi Pertamina, Beliadi Bahas Kelangkaan dan Tingginya Harga LPG 3 Kg di Pulau Belitung

"Dengan segala kerendahan hati, namun juga penuh kebanggaan dan rasa syukur, kami memperkenalkan produk terbaru kami yang diberi nama Pertamax Green 95," sambungnya.

Pertamax Green 95 merupakan hal baru bagi Pertamina dan diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan, khususnya para pencinta Pertamax Series.

Riva mengungkapkan bahwa Pertamax Green 95 menawarkan akselerasi yang lebih baik, karena angka oktan (RON) lebih tinggi dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Selain itu, produk ini juga menjadi bentuk dukungan Pertamina terhadap program pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 mendatang.

BACA JUGA:Program MyPertamina Tebar Hadiah, Beli BBM Jenis Ini Bisa Menang Mobil Pajero

"Besar harapan kami apa yang kita kenalkan pada sore ini bisa memberi dampak yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia dan dapat bermanfaat lebih baik lagi," harap Riva.

Pertamax Green 95 adalah bahan bakar ramah lingkungan yang terdiri dari campuran Pertamax dengan bahan bakar nabati jenis bioetanol sebanyak 5 persen (E5).

Diharapkan, peluncuran produk BBM terbaru Pertamax Green 95 ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: