Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Siswi SMAN 1 Manggar Nabila Sakinah berhasil mendapatkan gelar utama sebagai Dayang Belitung Timur 2023 berdampingan dengan Bujang Hengky Fitro Dinata-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Ajang pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur (Beltim) tahun 2023 menyisakan kisah yang membanggakan bagi SMAN 1 Manggar.  

SMAN 1 Manggar berhasil menempatkan lima finalis di malam puncak Pemilihan Bujang Belitung Timur Dayang pada Sabtu malam (29/7/2023).

Yan membuat bangga, seluruh siswa SMAN 1 Manggar yang menjadi finalis dalam bergengsi tersebut berhasil mendapatkan gelar Bujang Dayang atribut. 

Bahkan siswi SMAN 1 Manggar Nabila Sakinah berhasil menyabet gelar utama sebagai Dayang Beltim 2023 berdampingan dengan Bujang Hengky Fitro Dinata. 

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Selenggarakan IHT, Kuatkan Komitmen Sebagai Sekolah Penggerak

Sedangkan keempat siswa SMAN 1 Manggar lainnya yaitu, Alya Putri Babelinda meraih gelar Dayang Favorit, M Aditya Putra Manggara Bujang Berbakat, serta M Divent Belvansaz dan Serlyana keluar sebagai Bujang Dayang Intelegensia. 

Pemilihan duta wisata Kabupaten Belitung Timur yang berlangsung di lapangan Yagor Kecamatan Manggar tersebut berlangsung meriah.

Terlebih pemilihan pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur kali ini adalah pemilihan pertama setelah ajang ini sempat vakum karena pandemi Covid-19. 

Seleksi awal ajang pemilihan Bujang Dayang tersebut diikuti oleh 50 lebih peserta dari tujuh kecamatan di Belitung Timur.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Juara Umum O2SN Belitung Timur 2023, Bukti Prestasi Terlengkap Sekolah

Setelah melewati berbagai macam tahap seleksi, akhirnya dipilihnya masing-masing sepuluh besar untuk kategori Bujang dan Dayang yang bertanding di malam puncak. 

Ada beberapa tahapan di malam final yang kemudian harus dilewati oleh finalis Bujang Dayang Belitung Timur tahun 2023. Dimulai dari opening dance, opening number, pengumuman 5 besar untuk kategori Bujang dan Dayang, speech, serta QnA di tiga besar. 

Kemudian baru diumumkan beberapa kategori Bujang Dayang Atribut serta gelar utama Bujang Dayang Belitung Timur tahun 2023.

Dan yang lebih spesialnya lagi, pemilihan Bujang Dayang Beltim tahun ini menghadirkan Puteri Indonesia Pariwisata, Lulu Zaharani Krisna sebagai anggota dewan juri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: