Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

Siswi SMAN 1 Manggar Nabila Sakinah berhasil mendapatkan gelar utama sebagai Dayang Belitung Timur 2023 berdampingan dengan Bujang Hengky Fitro Dinata-Ist-

BACA JUGA:Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Obel dan Iqbal Wakili Bangka Belitung di Ajang OSN 2023

Nabila Sakinah yang keluar sebagai Dayang Beltim 2023 mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

”Alhamdulillah, puji syukur sebesar besarnya saya ucapkan kepada yang Allah SWT. Saya sangat berterimakasih ke semua pihak yang telah mendukung, ortu, keluarga, temen temen, sekolah, guru pembimbing pak Hariyanto dan pak Muhendy, bapak kepala sekolah dan semua tak bisa bila sebutkan satu persatu," ucap Nabila Sakinah. 

Siswi kelas XII SMAN 1 Manggar ini juga mengaku tidak menyangka dapat menjadi yang terbaik. ”Masih gak percaya sebenernya, ini juga masih gemeteran. Tapi sekali lagi benar-benar bersyukur dapat kepercayaan yang luar biasa ini," kata Nabila Sakinah. 

Saat ditanya mengenai karantina yang telah dilakukan, Nabila mengaku sangat banyak belajar banyak hal yang juga sangat berguna bagi dirinya. Mulai dari pendaftaran sampai karantina banyal hal yang dia pelajari terutama tentang kepariwisataan di Belitung Timur. 

BACA JUGA:Juara Umum Kedua, SMAN 1 Manggar Borong Medali Kejurda Pelajar Bangka Belitung 2023

Oleh sebab itu, Nabila juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur yang udah menyelenggarakan event se spectacular tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas pembekalan sangat berguna bago dirinya. Tidak hanya pada saat karantina ataupun pemilihan tapi juga setelah event ini pun akan tetap bisa diterapkannya.

”Intinya saya sangat bersyukur dan berterimakasih. Saya harap nantinya dapat mengemban amanah, dan bisa berkomitmen dengan sebaik-baiknya, semoga bisa terus mempresentasikan Belitung timur di mata masyarakat, Bangka Belitung, Indonesia ataupun internasional. Semoga bila nanti juga di berikan kelancaran untuk melaju ke provinsi untuk mempresentasikan kembali Belitung Timur. Aamiin," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin mengaku berbangga atas capaian siswanya tersebut. Dia mengucapkan selamat kepada Nabila Sakinah yang telah berhasil menjadi Dayang Belitung Timur 2023. 

BACA JUGA:Kisah Sukses Alumni SMAN 1 Manggar, Nadhirah Raih Beasiswa di KAIST Interest in Mathematical Sciences

Sabarudin benar-benar bangga Nabila berhasil membawa nama SMAN 1 Manggar di tingkat Kabupaten Belitung Timur. Karena itu, dia berharap Nabila juga nisa memberikan yang terbaik di tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung. 

"Tentunya kami dari pihak sekolah juga mengucapkan selamat dan sukses untuk keempat siswa lainnya yang berhasil memenangkan Bujang Dayang Atribut 2023. Selamat kepada Alya, Divent, Serlyana, dan Adit yang juga sudah berprestasi," ucap Sabarudin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: