Hasil Beliadi Konsultasi ke BPDPKS, Petani Sawit Rakyat Bisa Ajukan Bantuan Rp120 Juta, Ini Syaratnya

Hasil Beliadi Konsultasi ke BPDPKS, Petani Sawit Rakyat Bisa Ajukan Bantuan Rp120 Juta, Ini Syaratnya

Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi Konsultasi ke BPDPKS terkait bantuan petani sawit rakyat-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi, melakukan kunjungan ke Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di Jakarta.

Kedatangan Beliadi bertujuan untuk berdiskusi tentang program dan dukungan yang dapat diberikan kepada petani sawit rakyat serta program peremajaan perkebunan (replanting) bagi masyarakat Babel.

Perkebunan kelapa sawit rakyat merupakan salah satu sektor yang penting dan menjadi pilar ekonomi masyarakat Babel, bersama dengan pertanian dan perikanan darat/laut. 

Menurut Beliadi, ini merupakan langkah penting dalam transformasi ekonomi Babel pasca tambang, khususnya sektor perkebunan kelapa sawit rakyat. Sebab Perkebunan rakyat berbeda dengan perusahaan besar.

BACA JUGA:Inovasi Nokia Xpress Music Pro 5G, HP Canggih Terbaru dengan Fotografi Terbaik RAM 12GB

BACA JUGA:Kunjungi KKP, Beliadi Bantu Pembudidaya di Babel Pertanyakan Tingginya Harga Pakan Ikan

"Oleh karena itu, pemerintah harus turut serta dalam membantu masyarakat melalui program-program yang langsung memberikan manfaat kepada mereka," kata Beliadi kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dia juga menekankan peran BPDPKS sebagai Badan Pengelola Dana yang diberi mandat oleh pemerintah untuk mengembangkan kelapa sawit secara berkelanjutan, sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Beliadi menilai bahwa BPDPKS memiliki program dan dukungan yang dapat diberikan kepada perkebunan kelapa sawit rakyat serta program peremajaan perkebunan kelapa sawit rakyat, termasuk bagi masyarakat Babel.

Ia merasa senang atas informasi yang diperolehnya dari BPDPKS, terutama terkait program replanting yang akan sangat bermanfaat bagi petani kelapa sawit rakyat.

BACA JUGA:Kurang Inovasi, Beliadi Sentil Pemprov Babel Selalu Pakai Strategi Lama untuk Genjot PAD

BACA JUGA:Kunjungi ke DKPP RI, Beliadi Pastikan Independensi Pelaksanaan Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung Timur (Beltim) itu, berencana untuk menyampaikan informasi mengenai cara dan persyaratan untuk mendapatkan program ini kepada masyarakat Babel. 

"Khususnya bagi warga di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, yang hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan sejak program ini dimulai," ujar politisi dari Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: