Pinjam KUR Kecil BRI 2023 Rp200 Juta, Angsuran Ringan 3 Jutaan Per Bulan

Pinjam KUR Kecil BRI 2023 Rp200 Juta, Angsuran Ringan 3 Jutaan Per Bulan

Syarat dan pengajuan Pinjaman KUR Kecil BRI 200 Juta berikut angsuran bulanan-Grafis/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pada tahun 2023 ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyediakan jenis pinjaman Kredit Usaha Rayat (KUR) Kecil dengan limit besar.

Calon debitur bisa mengajukan pinjaman KUR Kecil BRI dengan akumulasi limit plafon hingga Rp 500 juta dengan bunga rendah 6 persen efektif per tahun.

Syaratnya, calon debitur punya usaha produktif dan layak. Tidak sedang menerima kredit dari bank, kecuali kredit konsumtif seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah), KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), dan Kartu Kredit.

Kemudian, sudah berjalan berjalan secara aktif minimal 6 bulan, punya Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang bisa dipersamakan.

BACA JUGA:Cara Pinjam KUR BRI Rp 15 Juta, Angsuran 3 Tahun Cuma Rp400 Ribuan Per Bulan

BACA JUGA:Anda Wajib Tahu, 5 Jenis Usaha yang Tidak Bisa Mendapat Pinjaman KUR BRI Berikut Alasannya

Untuk jenis pinjaman KUR Kecil BRI terdiri dari Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman atau tenor 4 tahun

Sedangkan untuk jenis Kredit Investasi (KI) maksimum tenor 5 tahun dengan suku bunga 6 persen efektif per tahun. Terkait agunan sesuai dengan peraturan bank.

Dalam artikel ini, Belitong Ekspres akan menyajikan informasi pengajuan berikut simulasi angsuran KUR Kecil BRI Rp200 juta dan cara daftar online via kur.bri.co.id. 

KUR BRI 2023 berbeda dengan penyaluran pada tahun lalu. Baik itu dari syarat pinjaman, suku bunga, hingga cara mendaftar atau pengajuan kredit.

BACA JUGA:KUR BRI Rp20 Juta 3 Hari Cair Angsuran Super Ringan, Berikut 2 Cara Pengajuan Pinjaman

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Limit Rp70 Juta Angsuran 1 Jutaan, Pedagang Wajib Tahu Syarat dan Ketentuan

Pengajuan pinjaman KUR Kecil BRI dengan suku bunga 6-9 persen efektif per tahun ini juga menyesuaikan dengan periode pengajuan.

Untuk pinjaman pertama 6 persen, pinjaman kedua 7 persen, pinjaman ketiga kalinya 8 persen dan pinjaman keempat kali suku bunga 9 persen efektif per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: