Cara Ajukan KUR BRI 2024 Secara Online, Dapatkan Pinjaman Limit Rp 500 Juta dengan Bunga Rendah

Cara Ajukan KUR BRI 2024 Secara Online, Dapatkan Pinjaman Limit Rp 500 Juta dengan Bunga Rendah

Ilustrasi: Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Secara Online--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kredit usaha rakyat (KUR) BRI merupakan salah satu program pemerintah untuk memperkuat permodalan usaha, pengembangan serta meningkatkan pembiayaan UMKM dengan suku bunga rendah.

Dilansir dari laman https://kur.bri.co.id, BRI menawarkan suku bunga spesial. Anda bisa mengajukan jenis pinjaman KUR Super Mikro BRI, KUR Mikro BRI dan KUR Kecil BRI, mulai plafon Rp 1 juta hingga limit Rp500 juta.

Suku bunga terbaru 3% efektif per tahun untuk pinjaman KUR Super Mikro BRI dengan plafond sampai dengan Rp 10 juta. Bunga 6 - 9 % efektif per tahun untuk pinjaman KUR Mikro dan KUR Kecil.

Calon debitur bisa mengajukan pinjaman KUR Mikro BRI dengan plafon Rp 10 juta hingga Rp 100 juta. Sedangkan pinjaman KUR Kecil dengan plafon Rp 100 juta sampai dengan limit Rp 500 juta. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Mulai 1 Juta, Lengkap Dengan Cara dan Syarat Pengajuan

Pada tahun 2024 ini BRI mulai menyalurkan KUR dengan alokasi pinjaman mencapai Rp165 triliun. Anda dapat mengajukan pinjaman KUR dengan datang langsung ke kantor BRI maupun secara online di BRISPOT

Apa Keunggulan KUR BRI?

Keunggulannya, karena prosesnya cepat dan mudah cukup mengajukan secara online sesuai kebutuhan bisnis Anda. Bunga rendah membantu UMKM dalam mengelola usaha tanpa harus membayar bunga yang mahal.

KUR BRI juga memberikan plafon pinjaman yang besar. Pinjam modal usaha dengan plafon hingga Rp 100 juta untuk KUR Mikro dan sampai dengan Rp 500 juta untuk KUR Kecil.

Apa saja syaratnya? Syaratnya mudah cukup dengan dokumen pendukung seperti KTP, Izin Usaha dan NPWP untuk plafon lebih dari Rp 50 juta. Anda bisa mendapatkan pembiayaan berupa modal kerja atau investasi untuk menunjang pengembangan usaha.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 10 Juta, Angsuran Super Ringan Cocok untuk Pedagang Kecil

Siapa saja yang bisa mendapatkan KUR BRI? KUR BRI 2024 dapat diajukan oleh calon nasabah yang bergerak di bidang usaha produktif dan layak, dan belum pernah mendapat kredit/ pembiayaan investasi/modal kerja komersial.

Kecuali, kredit konsumsi untuk kebutuhan rumah tangga, kredit ultra mikro atau yang sejenis, dan/atau pinjaman dari perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Apakah perlu agunan tambahan?  Untuk KUR sampai dengan Rp 100 juta, tidak ada agunan tambahan yang dibutuhkan. Tetapi untuk KUR di atas Rp 100 juta, agunan tambahan diperlukan sesuai dengan penilaian Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kur.bri.co.id