Ketahuilah, 8 Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari

Ketahuilah, 8 Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari

Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari --Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Cuaca panas yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia sepertinya belum akan berakhir hingga penghujung Oktober 2023. Bahkan di beberapa daerah dilaporkan suhu cuaca bergerak antara 35°c hingga 37°c.

Bagi yang beraktivitas di luar ruangan, cuaca panas adalah tantangan. Bukan hanya kering kerongkongan karena haus tapi mengalami kulit kering dan berpotensi membuat sel-sel kulit menjadi mati.

Nah berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga dan melindungi kelembapan kulit dari panas teriknya sinar matahari.

1. Gunakan Pelembap

Memang umumnya, para wanita lebih menyukai pemakaian produk pelembap kulit dalam beraktivitas keharian. Namun cuaca panas seperti sekarang ini, buat kamu para laki-laki pun juga boleh menggunakan pelembap dengan alasan menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:4 Resep Masker Alami untuk Kulit Putih dan Bercahaya yang Mudah Ditemukan

Jangan biarkan kulit kamu terbakar atau mengalami iritasi karena terpapar sinar panas matahari secara langsung.

2. Oleskan Tabir Surya

Selain produk pelembap, tabir surya juga boleh kamu gunakan disaat beraktivitas diluar rumah. Disarankan menggunakan tabir surya minimal SPF30 yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari.

3. Gunakan Pelindung

Selain pelembap atau tabir surya, kamu yang beraktivitas diluar rumah sebaiknya menggunakan pelindung seperti topi, payung atau baju dan jaket yang tidak menyerap panas. 

4. Hindari Matahari

Beraktivitaslah diluar rumah tapi sebaiknya hindari yang terkena sinar matahari langsung. Kalaupun harus bekerja diluar ruangan, cobalah untuk tidak terlalu berlama-lama dibawah terik matahari.

BACA JUGA:Daftar 13 Produk Kosmetik Berbahaya 2023, yang Berisiko Menyebabkan Kanker Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: