4 Resep Masker Alami untuk Kulit Putih dan Bercahaya yang Mudah Ditemukan

4 Resep Masker Alami untuk Kulit Putih dan Bercahaya yang Mudah Ditemukan

Resep Masker Alami untuk Kulit Putih dan Bercahaya-shopee.co.id-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memiliki kulit putih yang bersinar adalah keinginan banyak orang, terutama wanita.

Ada beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah yang membantu memutihkan kulit.

Namun, penting untuk diingat bahwa hasil pemakaian masker alami tidak akan terjadi secara instan. Dibutuhkan konsistensi dalam penggunaan untuk mencapai efek yang diinginkan.

Inilah empat masker alami yang mudah didapatkan untuk membuat kulit Anda terlihat putih dan bercahaya seperti dilansir dari Radar Jabar

Masker Madu dan Lemon

Campurkan satu sendok makan madu murni dengan satu sendok teh jus lemon segar. Oleskan campuran ini secara merata ke wajah, hindari area sekitar mata.

BACA JUGA:Daftar 13 Produk Kosmetik Berbahaya 2023, yang Berisiko Menyebabkan Kanker Kulit

BACA JUGA:Ini Rahasia Resep Minuman dr Zaidul Akbar untuk Membersihkan Segala Macam Penyakit

Kemudian diamkan sekira 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Madu berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, sedangkan jus lemon mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan kecerahan kulit.

Masker Yogurt dan Tomat

Campurkan satu sendok makan yogurt alami dengan satu sendok makan jus tomat segar. Oleskan masker ini pada wajah dan leher Anda, biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Yogurt mengandung asam laktat yang membantu mengurangi hiperpigmentasi, sedangkan jus tomat mengandung likopen yang dapat membantu memberikan tampilan kulit yang lebih cerah.

Masker Pisang dan Susu

Hancurkan setengah buah pisang matang dan campurkan dengan dua sendok makan susu segar. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher, biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: