Taufik Mardin dan Erwandi Reses Serap Aspirasi di SMKN 1 Simpang Renggiang

Taufik Mardin dan Erwandi Reses Serap Aspirasi di SMKN 1 Simpang Renggiang

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) H Taufik Mardin dan H Erwandi A Rani adakan reses serap aspirasi di SMKN 1 Simpang Renggiang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIMPANG RENGGIANG - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Taufik Mardin dan H Erwandi A Rani adakan reses di SMKN 1 Simpang Renggiang.

Kegiatan reses anggota DPRD Babel masa sidang 1 tahun sidang V Tahun 2023 dilakukan di SMKN 1 Simpang Renggiang Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Rabu (15/11/2023).

Melalui reses ini, dua anggota DPRD Babel  Taufik Mardin dan Erwandi mendengarkan langsung apa saja keinginan masyarakat Simpang Renggiang dan sekitarnya, khususnya di sekolah menengah kejuruan tersebut.

Mereka mendengarkan keluhan dan aspirasi untuk selanjutnya ditampung dan disampaikan ke pemerintah daerah, agar dapat diwujudkan.

Selain itu, mereka juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi sekolah tersebut agar lebih semangat dalam bersekolah.

Adapun, beberapa aspirasi yang diserap yakni siswa-siswi memerlukan lapangan olahraga di sekolah, sarana dan prasarana pramuka, akses parkir, selain itu adanya pendingin ruangan di kelas dan lain-lainnya.

Taufik Mardin mengatakan, mereka menyerap aspirasi di sekolah tersebut baik yakni aspirasi dari siswa-siswi dan guru di sekolah itu.

"Kita serap aspirasi mereka, memang itu yang sebenarnya mereka butuhkan," kata Taufik Mardin kepada Belitong Ekspres.

Menurut Taufik, OPD terkait juga tentu harus langsung memperhatikan itu, sebab mereka merupakan sekolah kejuruan, sehingga sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang sangat layak dan cukup.

Sebab, apa yang didapatkan mereka itu, akan mereka terapkan ketika mereka lulus nanti. Lulusan itu memang harus siap turun kelapangan nanti, maka sarana mereka harus dilengkapi.

"Jadi ketika lulus bisa bekerja dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan meskipun masih skala kecil," ujar Taufik Mardin.

Taufik menyebutkan, aspirasi yang mereka  serap itu akan ditampung dan akan diusulkan dalam rapat paripurna nanti. Tentu, itu akan menjadi perhatian nanti, guna mendorong merealisasikan aspirasi mereka.

"Kita nanti ada pokok pikiran, kita harapkan bisa diakomodir, sebab SMK, SMA sederajat ini merupakan tanggung jawab provinsi," tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Babel Erwandi A Rani mengapresiasi, SMKN 1 Simpang Renggiang telah menyambut baik reses mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: