Sepiak Belitong Raih Dua Penghargaan Dalam Sepekan, Salah Satunya Diterima Dari Wapres

Sepiak Belitong Raih Dua Penghargaan Dalam Sepekan, Salah Satunya Diterima Dari Wapres

Owner Sepiak Belitong, Bella Kartika Aprilia saat menerima penghargaan Paramakarya, Produktivitas Perusahaan Kecil Kategori Unggul Dari Wapres RI-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Usaha Batik Sepiak Belitong di Kabupaten Belitung meraih dua penghargaan bergengsi dalam satu pekan ini.

Pertama, Sepiak Belitong menerima penghargaan dari Bank Indonesia, yaitu BI AWARD 2023 sebagai UMKM Digital Binaan Terbaik.

Kedua, penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan yaitu NAKER AWARD 2023 Paramakarya, Produktivitas Perusahaan Kecil Kategori Unggul.

Owner Sepiak Belitong, Bella Kartika Aprilia bersyukur, dalam satu minggu ini mereka berhasil meraih dua penghargaan tingkat provinsi dan nasional.

BACA JUGA:Lagi Trend Di Tahun 2023, Begini Tampilan Honda Civic 1977 Modifikasi Street Racing

"Alhamdulillah Sepiak Belitong dalam seminggu ini menerima 2 Award tingkat provinsi dan nasional," ucap Bella saat dihubungi Belitong Ekspres, Senin (4/12/2023).

Adapun penghargaan dari tingkat provinsi yaitu BI AWARD 2023 dan tingkat nasional NAKER AWARD 2023 Paramakarya, produktivitas perusahaan kecil kategori unggul.

Bella sangat bersyukur atas perolehan kedua penghargaan itu. Apalagi penghargaan tingkat nasional langsung diterima dari Wakil Presiden (Wapres) K H Ma'ruf Amin.

"Saya terharu, bersyukur dan tidak menyangka Sepiak bisa pada titik tersebut. Apalagi bersanding dengan perusahaan besar skala Nasional lainnya dan menerima Award langsung diberikan oleh wakil Presiden RI," kata Bella.

Ia menjelaskan, awal mula atau proses meraih penghargaan itu yakni untuk BI Award penilaian tertutup. Ssejak 2017 Sepiak Belitong memang menjadi mitra binaan BI dan selalu dipantau dan didukung perkembangan usahanya.

BACA JUGA:Amankan Obrolan Penggunanya, WhatsApp Kenalkan Fitur Kode Rahasia Chat Lock

Sedangkan, untuk paramakarya yang merupakan penghargaan tertinggi dari produktivitas perusahaan dinilai sejak 2 tahun lalu diawali penilaian Sidhakarya untuk tingkat provinsi.

"Alhamdulillah saat itu Sepiak mendapatkan nilai tertinggi dan bisa mengikuti penilaian tingkat nasional," beber Bella.

Dia melanjutkan, pada tingkat nasional diambil 50 perusahaan terbaik gabungan perusahaan besar, menengah dan kecil untuk mendapatkan penghargaan Paramakarya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: