Amankan Obrolan Penggunanya, WhatsApp Kenalkan Fitur Kode Rahasia Chat Lock

Amankan Obrolan Penggunanya, WhatsApp Kenalkan Fitur Kode Rahasia Chat Lock

Ilustrasi: WhatsApp Kenalkan Fitur Kode Rahasia Chat Lock--pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk perlindungan privasi, pengguna aplikasi WhatsApp bakal dimanjakan dengan fitur baru kode rahasia yakni "Chat Lock".

Dari namanya, fitur ini jelas memperkenalkan kode rahasia yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kode rahasia sehingga dapat melindungi privasi pengguna dengan lebih baik lagi.

Berdasarkan keterangan persnya WhatsApp, Kamis (30/11) malam, kode rahasia itu berguna ketika pengguna khawatir obrolannya diakses oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Karenanya, fitur terbaru platform WhatsApp ini bermaksud sebagai langkah tambahan perlindungan terhadap pengambilan data obrolan anda oleh orang lain.

BACA JUGA:Marak, Kominfo Ungkap Modus Penipuan Via Pesan Whatsapp, Kuras Rekening Pengguna

BACA JUGA:Fitur Penyaringan Obrolan Terbaru di WhatsApp Mudahkan Pengguna Dalam Berkomunikasi

Dengan menggunakan kode rahasia, pengguna dapat menetapkan kata sandi yang unik, berbeda dari kata sandi penguncian ponsel, untuk meningkatkan tingkat privasi pada percakapan yang dikunci.

Pengguna kemudian memiliki pilihan untuk menyembunyikan folder "Chat Lock" dari daftar obrolannya, sehingga hanya dapat diakses dengan memasukkan kode rahasia pada bilah pencarian.

Jika belum memenuhi kebutuhan, pengguna masih bisa memilih untuk menampilkan hasilnya dalam daftar obrolan. Sekarang, setiap kali ada obrolan baru yang ingin dikunci, pengguna dapat menekan lama untuk mengunci, tanpa perlu membuka pengaturan obrolan.

Dalam pernyataan resminya, WhatsApp menyampaikan kegembiraan melihat antusiasme komunitas terhadap fitur kode rahasia Chat Lock tersebut.

BACA JUGA:Terbaru, Dua Fitur Privasi Baru dari WhatsApp, Ternyata Ini Fungsinya

BACA JUGA:Fitur Terbaru WhatsApp, Pesan Negatif di Grup Dapat Dilaporkan, Caranya Cukup Mudah

Mereka berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengguna, demikian disampaikan dalam pernyataan resmi WhatsApp.

Saat ini, fitur kode rahasia Chat Lock dari perusahaan induk Meta sudah diluncurkan dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara