Ikuti Arahan Presiden Jokowi, PT Pupuk Indonesia Siap Sediakan Pupuk Subsidi

Ikuti Arahan Presiden Jokowi, PT Pupuk Indonesia Siap Sediakan Pupuk Subsidi

PT Pupuk Indonesia Siap Sediakan Pupuk Subsidi--RRI

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Arahan Presiden Jokowi terkait peningkatan alokasi subsidi pupuk direspon salah satu BUMN yang bergerak dalam penyediaan pupuk yakni PT pupuk Indonesia (Persero). 

Hal ini diperkuat dengan kemampuan pabrik yang menyediakan kapasitas produksi yang mencapai 14,6 juta ton dan jaringan distribusi yang meliputi lebih dari 1.077 distributor serta 25.778 kios pupuk di seluruh negeri.

Presiden Jokowi menyatakan, subsidi pupuk akan ditambah, mengingat ketersediaan suplai pupuk. Jumlah tambahan subsidi akan diumumkan setelah saya berdiskusi dengan Menteri Keuangan. 

"Semua aspek ini akan dihitung, dan saya akan meminta penyelesaiannya kepada Menteri Keuangan," kata Presiden Jokowi pada kunjungan kerjanya di Pekalongan, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Sementara Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, Kamis 14 Desember 2023 merespon apa yang disampaikan Presiden.

BACA JUGA:Daftar Mobil Bekas yang Paling Banyak Diminati Sepanjang 2023

BACA JUGA:Cara Cepat Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Melalui Link DANA Kaget Sekarang

Ia menjawab bahwa perusahaan holding produsen pupuk tersebut siap memenuhi produksi dan distribusi pupuk seiring ada rencana pemerintah untuk menambah alokasi subsidi pupuk.

Pihaknya menyatakan akan mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah guna memenuhi kebutuhan pupuk petani dan mendukung keberhasilan masa tanam.

"Inisiatif ini akan kami jalankan secara penuh melalui kolaborasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam rantai pasok pupuk," ujar Rahmad.

Ditegaskan Rahmad, pihaknya menjawab pemenuhan pupuk tidak hanya sekadar tugas, melainkan sebuah amanat mulia bagi ketahanan pangan Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga telah menegaskan niatnya untuk menambah alokasi subsidi pupuk, sebuah langkah yang akan mendukung petani dan pertanian secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pupuk Indonesia Jamin Subsidi Petani, Siapkan Stok Pupuk 1,4 Juta Ton

BACA JUGA:Pj Gubernur Babel Minta Adanya Rute Penerbangan Belitung - Bali, Bagaimana Respon Maskapai?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara