Pj Gubernur Babel Minta Adanya Rute Penerbangan Belitung - Bali, Bagaimana Respon Maskapai?

Pj Gubernur Babel Minta Adanya Rute Penerbangan Belitung - Bali, Bagaimana Respon Maskapai?

Pj Gubernur Babel, Safrizal meminta adanya rute penerbangan langsung Tanjungpandan ke Denpasar Bali dalam acara Rakernas KEK 2023 di Sheraton Belitung Resort-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal meminta adanya rute penerbangan langsung dari Tanjungpandan ke Denpasar, Bali.

Penambahan rute penerbangan baru langsung dari Tanjungpandan ke Denpasar, Pulau Dewata Bali adalah salah upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Belitung.

Usulan penambahan penerbangan baru dari Tanjungpandan ke Denpasar disampaikan Pj Gubernur Babel saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) 2023 di Sheraton Belitung Resort, Rabu 13 Desember 2023.

Dalam Rakernas KEK 2023 di Sheraton Belitung Resort, Safrizal juga meminta agar ada tambahan maskapai dan penerbangan internasional diaktifkan kembali ke Belitung Negeri Laskar Pelangi.

BACA JUGA:Pengakuan WNA Yaman yang Curi Emas Rp50 Juta, Awalnya Datang ke Indonesia untuk Berwisata

BACA JUGA:2 WNA Jadi Tersangka Pencurian Toko Emas di Belitung Timur, Ini Identitasnya

"Kita juga meminta ada rute penerbangan tambahan dari Denpasar Bali ke Tanjungpandan Belitung. Kita sudah melobi, saat ini maskapai yang bersangkutan masih melakukan penghitungan," ungkap Safrizal.

Oleh karena itu, Pj Gubernur Babel berharap dalam waktu dekat bakal ada jawaban atas permintaan penambahan rute penerbangan baru tersebut. 

"Untuk bandara, kami akan melobi agar penerbangan internasional ke Belitung dibuka kembali," sebut Safrizal.

Rakernas KEK yang digelar pada Selasa hingga Rabu 12-13 Desember 2023 ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan. Baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pelaku usaha dari seluruh KEK di Indonesia.

BACA JUGA:KEK Tanjung Kelayang Belitung Jadi Tuan Rumah Rakernas KEK 2023

BACA JUGA:Pembangunan Food Court Belitung Bermasalah? Ini yang Menjadi Sorotan DPRD

Menurut Pj Gubernur Babel, tujuan Rakernas untuk mengevaluasi pelaksanaan KEK di Indonesia dan menyusun strategi guna meningkatkan kinerja KEK dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Di hadapan 20 Pengelola KEK yang hadir di Rakernas KEK 2023, Safrizal juga memaparkan tentang kondisi di Belitung,  khususnya sektor pariwisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: