Ini Beberapa Alasan Mengapa Raja Ampat Menjadi Wisata Surganya Indonesia!

Ini Beberapa Alasan Mengapa Raja Ampat Menjadi Wisata Surganya Indonesia!

Beberapa Alasan Mengapa Raja Ampat Menjadi Wisata Surganya Indonesia!--Wikipedia

Mereka yang menari ini adalah burung jantan yang tengah menarik perhatian burung betina. Jika Anda ingin menyaksikannya, maka waktu yang tepat sekitar pukul 07.00 sampai 09.00 pagi, atau menjelang sore antara pukul 16.00 sampai 17.00.

BACA JUGA:Lokasi Hotel Paling Strategis, Menginap di Dafam Resort Belitung Dijamin Bikin Kamu Betah Berwisata

Banyak catatan sejarah purba

Setiap tempat wisata mempunyai catatan sejarah masa lalu. Seperti Raja Ampat yang konon ditemukannya lukisan telapak di kampung harapan jaya pulau Misool di gua karst. 

Selain itu, ada pula sisa sejarah masa lalu kita yang bisa dilihat pada perairan Teluk Kabul. Dimana wisatawan dapat melihat sisa artefak berupa batu pensil. Ada gambar bak kapal laut, manusia, kadal, sampai cicak pada alam gua tersebut.

Mengenal budaya setempat

Sudah menjadi rahasia umum, Papua khususnya di Raja Ampat Papua Barat mempunyai berbagai suku yang unik. Maka dari itu, kunjungan Anda kesini tak hanya bisa dijadikan sebatas liburan saja. Namun, Anda bisa sembari mempelajari bermacam suku bangsa yang ada pada setiap lokasi.

Selain itu, karna wisata ini terdiri dari berbagai pulau dan berada dalam lingkungan laut, kebanyakan profesi masyarakat sekitarnya adalah nelayan yang menangkap ikan dengan tombak atau menyelam. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Nomor 1 Bikin Merinding

Cara unik ini tentu terasa sulit untuk dilakukan masyarakat awam. Maka selagi berkunjung, Anda dapat mempelajari budaya unik ini pada masyarakat setempat.

Kaya akan biota bawah laut

Sebagian besar para wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat adalah ingin melihat keindahan bawah lautnya. Sebab, di tempat ini ada sekitar 540 atau 75% spesies koral yang tersimpan indah di bawah laut dunia. 

Sehingga ketika Anda menyelam, Anda akan disuguhkan dengan banyaknya pemandangan menarik nan cantik dari terumbu karang yang tersimpan pada setiap kawasan lautnya.

Pulau tanpa penghuni

Jika sedang berkunjung, Anda harus mengunjungi empat pulau besar yang ada di sekitar Raja Ampat. Seperti Pulau Salawati, Pulau Batanta, Pulau Waigeo, dan Pulau Misool. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: