Siap-Siap! Penyaluran Pinjaman KUR BCA 2024, Berikut Syarat dan Cara Pengajuannya

Siap-Siap! Penyaluran Pinjaman KUR BCA 2024, Berikut Syarat dan Cara Pengajuannya

Ilustrasi: Penyaluran Pinjaman KUR BCA 2024--

Keuntungan lainnya adalah bahwa peminjam tidak dikenakan biaya provisi dan administrasi, sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Kabar baiknya bagi nasabah Bank Central Asia, terutama pelaku usaha dan UMKM, adalah kemudahan mengajukan pinjaman secara online.

BACA JUGA:Cara Mudah Pinjam Uang di Aplikasi BCA Mobile Tanpa Perlu Agunan

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA, Pahami Syarat Pengajuan Pinjaman Online dan Offline, Limit KTA Mulai 5 Juta

Melalui teknologi yang semakin canggih, proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan dengan mudah melalui situs resmi kur.bca.co.id.

Setelah mengakses laman tersebut, calon debitur akan diarahkan untuk mengisi formulir yang telah disediakan.

Kelebihan lainnya adalah pinjaman di bawah Rp50 juta tidak memerlukan jaminan, sehingga memudahkan calon debitur atau pelaku usaha, sesuai dengan kebijakan yang ditawarkan oleh BCA pada tahun 2023.

Tentunya, keberadaan KUR BCA dapat menjadi solusi yang praktis untuk memenuhi kebutuhan modal kerja. Proses pengajuannya pun relatif mudah, hanya perlu melengkapi syarat dan ketentuan serta menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan, seperti berikut:

Syarat utama untuk mengajukan KUR BCA adalah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), yang dapat dibuktikan dengan KTP elektronik, serta melampirkan surat keterangan kepemilikan perorangan atau badan usaha. Untuk usia minimal, peserta harus berusia 21 tahun atau sudah menikah.

BACA JUGA:Angsuran Ringan, Bunga Pinjaman Pegadaian KUR Syariah Hanya 0,14% Per Bulan

BACA JUGA:Tips dan Cara Menghindari Penolakan Dalam Pengajuan KUR BRI Terbaru

Selain itu, syarat lainnya termasuk memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan, serta memastikan bahwa tidak pernah menerima KUR dari bank lain dan tidak memiliki fasilitas kredit produktif sebelumnya.

Jika calon debitur telah memenuhi sejumlah persyaratan di atas, peluang untuk lolos dapat ditingkatkan dengan melengkapi beberapa dokumen kunci.

Dokumen-dokumen yang esensial untuk dilengkapi meliputi KTP-el Calon Debitur dan Pasangan, NPWP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha, dan BPJS Ketenagakerjaan (terutama untuk pengajuan KUR Kecil).

Penting untuk dicatat bahwa suku bunga dapat langsung dilihat di link kur.bca.co.id saat akan mengajukan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: