Bahas Tambang Rakyat Untuk Rakyat, Repnas Belitung Timur Sandingkan Dengan Kebijakan Prabowo-Gibran

Bahas Tambang Rakyat Untuk Rakyat, Repnas Belitung Timur Sandingkan Dengan Kebijakan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Repnas, Dr Anggawira sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo Gibran-Istimewa-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Belitung Timur menggelar konsolidasi dan talkshow via zoom terkait arah kebijakan Prabowo-Gibran dengan tema 'Tambang Rakyat Untuk Rakyat', Selasa 16 Januari 2024.

Zoom terkait arah kebijakan Prabowo-Gibran tersebut diikuti sejumlah tokoh penting di Bangka Belitung serta praktisi hukum yang memahami persoalan tambang di Bangka Belitung (Babel).

Ketua Umum Repnas, Dr Anggawira sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo Gibran mengungkapkan kegiatan konsolidasi dan talkshow dengan tema 'Tambang Rakyat Untuk Rakyat' memang berlangsung secara spontan dari diskusi sebelumnya. 

"Lalu saya respon berbagai macam masukan dari teman-teman dan saya sampaikan bagaimana kalau kita membawa ini dalam suatu ranah diskusi karena memang ini sejalan dengan program Pak Prabowo dan mas Gibran soal ini," ujar Dr Anggawira.

BACA JUGA:Perdana, Penerbangan Malam Maskapai Citilink Jakarta - Belitung Mulai Jumat Ini

BACA JUGA:Bagaimana Pengaruh Zodiak Anda Minggu ini? Simak Penjelasannya

Menurut dia, persoalan tambang merupakan kegelisahan dari teman-teman di Bangka Belitung. Apalagi usaha pertambangan rakyat memang sudah terjadi secara turun-temurun dan sudah diusahakan oleh pelaku usaha di Bangka Belitung selama ini.

"Saya lihat ada beberapa narasumber yang sudah hadir baik itu, pelaku usaha dan juga dari anggota DPRD Provinsi dan juga DPR RI," sebut Dr Anggawira.

Ia berharap sebagai Ketum Repnas, diskusi bisa menampung berbagai macam saran dan masukan terkait persoalan tambang rakyat. 

"Mudah-mudahan memang dari diskusi kali ini bisa diambil berbagai macam pendapat dan disimpulkan, lalu nanti kita bisa sampaikan langsung ke Pak Prabowo dan mas Gibran terkait persoalan yang ada di Babel dan bagaimana menghadirkan sebuah solusi agar para penambang rakyat ini memang punya kesempatan dan peluang untuk mengoptimalkan sumber daya alam khususnya mineral timah yang ada di Bangka Belitung," harapnya.

BACA JUGA:Mentereng! Ini Jabatan Baru Isyak Meirobie Selepas Wakil Bupati Belitung

BACA JUGA:8 Ciri Pasangan Selingkuh! Begini Cara Mengetahui Doi Selingkuh Atau Tidak

Ketua Repnas Belitung Timur, Misyuliani mengungkapkan persoalan tambang di Bangka Belitung merupakan persoalan yang selalu berulang-ulang. Karenanya, melalui talkshow zoom bersama para tokoh diharapkan mampu menghasilkan solusi atas permasalahan tersebut.

"Kami akan secara terus menerus mengangkat persoalan masyarakat dan menjadi bahan masukan bagi keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Belitung Timur kedepan," ujar Misyuliani yang juga Caleg DPRD Kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: