Produk Kecantikan Organik Pengaruhi Kesehatan, Ini 8 Rahasia Tampil Cantik Alami

Produk Kecantikan Organik Pengaruhi Kesehatan, Ini 8 Rahasia Tampil Cantik Alami

Ilustrasi wanita cantik.--Freepik

Kesimpulannya, tren kecantikan alami dan tuntutan konsumen akan keberlanjutan diperkirakan akan melanda industri skincare pada tahun 2024. 

Para konsumen telah menyadari pentingnya menggunakan produk yang aman bagi lingkungan dan ramah untuk digunakan dalam jangka panjang. 

Produsen kosmetik harus mengambil langkah untuk memenuhi tuntutan pasar dan mempertahankan relevansi mereka di masa depan.

Berikut rahasia wanita untuk tampil cantik alami:

1. Minum air putih

Minum air putih membuat kulit menjadi lebih sehat, karena air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit Anda. Usahakan untuk minum 8-10 gelas air putih dalam sehari, namun jangan memaksakan diri untuk minum sampai berliter-liter.

Dehidrasi (kekurangan cairan) membuat kulit Anda terlihat lebih kering dan keriput. Jadi minum air putih dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda dan mencegah penuaan dini. 

Selain itu, minum air putih juga dapat meningkatkan kesehatan ginjal Anda. Saat cairan tubuh tercukupi, urine akan mengalir banyak, berwarna kuning jernih, dan tidak berbau. Ketika cairan tubuh tidak cukup, konsentrasi urine menjadi lebih pekat, warna menjadi kuning pekat, dan berbau karena ginjal harus menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya.

2. Hindari minum alkohol

Minuman yang mengandung alkohol dapat membuat tubuh dan kulit Anda dehidrasi. Apalagi minum minuman beralkohol secara berlebihan dapat merusak organ hati, yang berperan dalam menghilangkan racun dalam tubuh. 

Ketika organ hati rusak, racun akan bercampur dalam darah karena tidak dapat dibuang sehingga dapat membuat kulit Anda kurang sehat, kusam dan berjerawat.

Selain itu, minum alkohol berlebihan juga dapat menyebabkan pori-pori melebar, pembuluh darah melebar dan bisa pecah, serta pertumbuhan berlebih dari kelenjar minyak.

3. Mengangkat kulit mati

Sel kulit mati memiliki warna yang hampir sama dengan kulit kusam, karenanya perlu dilakukan exfoliation untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya.

Exfoliation bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan body scrub atau ke dokter kulit agar bisa mendapatkan kulit yang cantik alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: