Produk Kecantikan Organik Pengaruhi Kesehatan, Ini 8 Rahasia Tampil Cantik Alami

Produk Kecantikan Organik Pengaruhi Kesehatan, Ini 8 Rahasia Tampil Cantik Alami

Ilustrasi wanita cantik.--Freepik

4. Olahraga

Sebuah penelitian melaporkan bahwa olahraga ketahanan dapat membantu melawan, bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban dan kulit menipis serta mengeriput.

Latihan ketahanan dapat berupa aktivitas aerobik, jalan cepat, berlari atau bersepeda yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pernapasan. 

5. Usahakan jangan memencet jerawat

Memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Kebiasaan ini dapat memperparah peradangan dan meningkatkan risiko munculnya bekas jerawat.

6. Sebelum tidur bersihkan makeup

Sebelum Anda tidur, pastikan wajah Anda sudah bersih dari makeup. Wajah bermakeup saat tidur dapat membuat pori-pori tersumbat makeup, kotoran dan keringat yang tersisa. Riasan mata juga dapat menyebabkan iritasi mata dan rontoknya bulu mata saat tidur.

7. Jangan keramas setiap hari

Mencuci rambut setiap hari atau terlalu sering bisa membasuh minyak alami di kulit kepala. Namun sebenarnya minyak ini diperlukan untuk menjaga nutrisi serta kilau alami rambut.

Maka, untuk mendapatkan rambut yang cantik alami, sebaiknya keramas setiap dua hari sekali saja. Anda juga tidak disarankan untuk memakai hair dryer atau catokan setiap hari.

8. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari yang mengandung radiasi ultraviolet secara berlebihan bisa merusak kulit. Gunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Oleskan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: