Awas Kulit Wajah Rusak! Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Cuci Muka, Nomor 5 Jarang Disadari

Awas Kulit Wajah Rusak! Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Cuci Muka, Nomor 5 Jarang Disadari

Kesalahan yang sering terjadi saat cuci muka yang bisa menyebabkan kulit wajah bermasalah, bahkan rusak--Freepik

Oleh karena itu, ikuti saran yang diberikan untuk menggunakan facial wash saat membersihkan wajah, yaitu sebanyak 1 atau 2 kali dalam sehari.

4. Tidak Mencuci Tangan 

Sebelum mencuci muka, pastikan tangan Kamu sudah bersih. Banyak orang tidak sadar bahwa mencuci muka dengan tangan kotor adalah kesalahan yang bisa merusak kulit.

Jika Kamu mengaplikasikan facial wash dengan tangan yang belum dicuci, Kamu bisa memindahkan bakteri dan kotoran dari tangan ke wajah. Karena itu, bersihkan tangan Anda dulu sebelum memakai facial wash.

5. Mengusap Wajah dengan Handuk

Banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka mencuci muka dengan cara yang salah, yaitu dengan mengusap-usap handuk ke wajah. Hal ini dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi, penuaan dini, dan kekurangan elastisitas karena handuk menarik kulit.

Cara yang tepat untuk mengeringkan muka adalah dengan menepuk-nepuk handuk bersih ke wajah. Handuk yang digunakan untuk wajah harus terpisah dengan handuk untuk tubuh, agar wajah tetap higienis.

6. Cuci Muka dengan Air Panas

Banyak anggapan bahwa air panas bisa membuka pori-pori kulit dan air dingin bisa menutupnya, namun sebenarnya itu tidak benar.

Pori-pori kulit tidak bisa bergerak untuk membuka atau menutup. Jadi, mencuci muka dengan air panas tidak ada efeknya pada pori-pori, hanya akan menyebabkan kulit kering.

7. Tidak Gunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah, sangat penting untuk memakai pelembab agar kulit tetap lembab. Jadi, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelah mencuci muka.

Itulah tips dari kesalahan-kesalahan yang bisa kamu hindari saat mencuci muka. Dengan membersihkan wajah dengan benar, kulit kamu akan lebih mudah menyerap produk-produk perawatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: