iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru, Ini Dia Keunggulannya

iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru, Ini Dia Keunggulannya

Ilustrasi: iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru--screenshoot/youtube

BELITONGEKSPRES.CO.IDApple sedang mengembangkan fitur baru untuk kamera iPhone yang akan dirilis tahun 2024 ini, yang kemungkinan bernama iPhone 16, sebagaimana laporan dari The Information.

Laporan yang dikutip oleh The Verge Jumat, 19 Januari 2024 menyebutkan bahwa fitur baru ini berupa tombol yang diletakkan di bagian bawah kanan ponsel iPhone 16.

Tombol di bagian bawah kanan ponsel agar mudah dijangkau oleh jari telunjuk pengguna saat memotret atau merekam video dalam posisi horizontal.

Fitur tombol kamera ini sudah menjadi isu sejak September 2023. MacRumors, situs yang sering memberikan prediksi akurat tentang Apple, mengungkap bahwa fitur ini sedang dalam tahap pengujian.

BACA JUGA:iPhone SE 4 Siap Meluncur? Desain Menyerupai iPhone 14

Namun, ada perbedaan antara laporan The Information dan MacRumors tentang bentuk tombol pada iPhone 16 tersebut.

MacRumors menyatakan bahwa tombol tersebut akan menggunakan teknologi kapasitif, yang memberikan sensasi getaran saat ditekan.

Sedangkan The Information mengklaim bahwa tombol tersebut akan berupa tombol mekanis seperti biasa.

The Information menambahkan bahwa tombol mekanis tersebut juga akan memiliki fitur kapasitif lainnya, yaitu kemampuan untuk merespons sentuhan dan tekanan pengguna.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga iPhone 15, Apakah Benar-benar Layak Dibeli?

Dengan begitu, pengguna bisa menggeser jari ke kiri atau ke kanan di atas tombol untuk mengatur zoom kamera, atau menekan tombol secara ringan untuk memfokuskan subjek.

The Information dan MacRumors sama-sama melaporkan bahwa fitur tombol kamera ini akan tersedia di semua varian iPhone 16, baik yang reguler maupun yang Pro.

Selain itu, Mark Gurman dari Bloomberg juga memberitakan adanya kemungkinan fitur ini hadir di ponsel iPhone 16 ini.

Jika fitur ini benar-benar diluncurkan, maka ini akan menjadi fitur tombol baru kedua yang muncul di iPhone dalam beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara