iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru, Ini Dia Keunggulannya

iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru, Ini Dia Keunggulannya

Ilustrasi: iPhone 16 Akan Punya Tombol Kamera Baru--screenshoot/youtube

BACA JUGA:Yamaha RX King 155, Motor Legenda yang Kembali dengan Mesin Baru dan Desain Sangar

Pada tahun lalu, iPhone 15 Pro dan Pro Max dilengkapi dengan tombol aksi (action button) baru, yang menggantikan fungsi tombol untuk mengubah mode senyap iPhone, yang biasanya terletak di sisi kiri ponsel.

Tombol aksi ini bisa diprogram untuk berbagai fungsi, termasuk untuk memotret, tetapi secara default digunakan untuk mengubah pengaturan suara ponsel.

MacRumors juga memberitakan bahwa tombol aksi ini kemungkinan akan berubah menjadi kapasitif tahun 2024 ini.

Apple bukanlah satu-satunya produsen ponsel yang menambahkan tombol kamera khusus di ponselnya. Sony sudah melakukannya sejak lama di seri Xperia, misalnya.

BACA JUGA:4 Smartphone dengan Kamera Terbaik untuk Fotografer Pemula, Nomor 4 Baru Meluncur

Namun, fitur ini akan menjadi fitur yang penting untuk beberapa ponsel terlaris saat ini. Tahun lalu, Apple berhasil mengalahkan Samsung dalam penjualan ponsel global untuk pertama kalinya.

Apple masih dalam proses pengujian fitur ini, dan belum tentu fitur ini akan ada di iPhone 16 yang akan diumumkan pada bulan September.

Tahun lalu, ada banyak spekulasi bahwa Apple akan mengubah tombol daya dan volume iPhone (serta tombol aksi yang saat itu masih dirumorkan) menjadi kapasitif, tetapi rencana ini dibatalkan karena fitur ini tidak memenuhi standar kualitas Apple. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara