Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Mulai 1 Juta, Lengkap Dengan Cara dan Syarat Pengajuan

Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Mulai 1 Juta, Lengkap Dengan Cara dan Syarat Pengajuan

Ilustrasi: Pinjaman KUR BRI 2024 Hingga Limit Rp 500 Juta--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Anda membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan bisnis? pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) solusinya.

Pada tahun 2024 ini BRI siap membantu Anda dengan menyediakan pinjaman KUR dengan alokasi Rp165 triliun. Simak cara dan syarat mengajukan KUR BRI 2024 berikut tabel angsuran di sini.

Sebelum beranjak menyimak cara dan syarat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 beserta tabel angsurannya, kita bahas dulu seputar program ini.

KUR adalah program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan akses permodalan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan bunga rendah dan jangka waktu panjang.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 10 Juta, Angsuran Super Ringan Cocok untuk Pedagang Kecil

Target penyaluran KUR tahun ini adalah Rp300 triliun. BRI mendapat jatah terbesar dengan Rp165 triliun, turun dari Rp194,4 triliun tahun 2023 lalu.

Meski demikian, BRI optimis dapat mencapai target tersebut karena memiliki infrastruktur yang kuat dan sumber pertumbuhan baru melalui Ekosistem Ultra Mikro bersama Pegadaian dan PNM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam siaran persnnya mengatakan, BRI juga terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Saat ini BRI memiliki BRISPOT yang merupakan aplikasi untuk mempermudah pekerjaan tenaga pemasar (mantri) terkait program pinjaman KUR tersebut.

BACA JUGA:Pahami! Ini Syarat dan Cara Ajukan Jenis Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Limit

Selain itu, BRI juga memiliki model bisnis baru seperti PARI dan Localoka yang merupakan platform digital untuk menghubungkan pelaku UMKM dengan pasar.

BRI menawarkan jenis pinjaman KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI, dan KUR TKI BRI. KUR Mikro BRI adalah kredit untuk modal kerja atau investasi dengan plafon maksimal Rp100 juta per debitur.

Kemudian, KUR Kecil BRI adalah kredit untuk modal kerja atau investasi yang diberikan kepada debitur yang usahanya produktif dan layak, dengan plafon hingga limit Rp500 juta per debitur.

Terakhir, KUR TKI BRI adalah kredit untuk membiayai keberangkatan calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara tujuan dengan plafon sampai Rp25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber