Yamaha RX King Raja Jalanan Era 1980-an, Masih Digemari Pencinta Sepeda Motor Hingga Sekarang

Yamaha RX King Raja Jalanan Era 1980-an, Masih Digemari Pencinta Sepeda Motor Hingga Sekarang

Yamaha RX King.--Disway.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Siapa yang tak kenal raja jalanan Yamaha RX King? Di era tahun 1980-an lalu sepeda motor 2 tak ini dikagumi pencinta sepeda motor 'garang' ini karena sepak terjangnya di jalanan tanah air.

Yamaha RX King memang punya beragam kelebihan yang membuatnya memiliki banyak penggemar selama puluhan tahun. Performanya sulit ditandingi sepeda motor lain pada masanya.

Tarikan tenaga Yamaha RX King yang dianggap lgendaris ini dikenal sangat enteng dibetot dan sangat garang di jalanan.

Namun Yamaha RX King memang tak hanya mengandalkan performa saja, sepeda motor dambaan kaum muda pada masanya ini punya desain yang dianggap simpel dan perawatannya mudah.

Hal inilah yang membuat Yamaha RX King masih bertahan sampai sekarang. 

BACA JUGA:Koleksi Motor Jadul yang Masih Populer di Tahun 2024, Ini Dia Paling Banyak Dicari

Satu hal menarik yang dimiliki oleh Yamaha RX King adalah desain. Sepeda motor motor dengan kubikasi mesin sebesar 132 cc ini punya desain yang tak lekang oleh waktu.

Hal ini dibuktikan dengan tidak banyaknya perubahan desain Yamaha RX King di tiap generasinya.

Setiap ada keluaran baru, Yamaha RX King hanya mendapat ubahan tak jauh dari bentuk headlamp, lampu sein, striping serta knalpot. Makanya Yamaha RX King punya beberapa bagian yang menjadi ciri khas seperti bentuk tangki bensin, box aki serta jok.

Sepeda motor yang diproduksi sejak tahun 1980 dan dihentikan tahun 2009 ini ternyata masih banyak peminatnya hingga sekarang. Bahkan Yamaha RX King ini masih ditemukan dan dibandrol dengan harga selangit, mulai dari Rp38 juta hingga Rp100 juta.

BACA JUGA:Yamaha RX King 155, Motor Legenda yang Kembali dengan Mesin Baru dan Desain Sangar

Selain desain, Yamaha RX King juga dibekali dengan mesin yang ganas. Tak hanya karena kapasitas mesin besar pada masanya, sepeda motor ini juga sudah dibekali dengan Yamaha Energy Induction System (YEIS).

Teknologi YEIS disebut-sebut mampu membuat mesin 2-tak milik Yamaha RX King menjadi lebih irit dan bertenaga.

Teknologi ini juga membuat Yamaha RX King menjadi sepeda motor dengan tarikan tenaga bawah atau akselerasinya yang cepat dimana mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 18,5 PS pada putaran mesin 9000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber