Pinjaman KUR BRI 2024: Cara Mudah dan Murah Dapatkan Modal Usaha Rp 15 Juta

Pinjaman KUR BRI 2024: Cara Mudah dan Murah Dapatkan Modal Usaha Rp 15 Juta

Ilustrasi: Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 15 juta--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Jika Anda sedang mencari pinjaman modal usaha yang mudah dan murah, Anda bisa memanfaatkan program KUR BRI tahun 2024.

Program ini baru saja dibuka dan sangat cocok untuk Anda yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satu keuntungan pinjaman KUR Mikro BRI adalah Anda tidak perlu memberikan jaminan apapun untuk mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp15 juta.

Selain itu, bunga pinjaman juga sangat rendah, yaitu hanya 6% per tahun. Ditambah lagi cicilan atau angsuran bulan tidak memberatkan.

BACA JUGA:Cara Ajukan KUR BRI 2024 Secara Online, Dapatkan Pinjaman Limit Rp 500 Juta dengan Bunga Rendah

Anda bisa memilih jangka waktu pinjaman yang sesuai dengan kemampuan Anda, mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan (3 tahun).

Jika Anda memilih tenor pinjaman 36 bulan, Anda hanya perlu membayar angsuran sekitar Rp400 ribuan setiap bulannya.

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen, yaitu KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan atau desa.

Anda juga harus memastikan bahwa usaha Anda sudah berjalan minimal 6 bulan dan layak untuk dikembangkan.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 10 Juta, Angsuran Super Ringan Cocok untuk Pedagang Kecil

Selain itu, Anda tidak boleh memiliki pinjaman di bank lain dan harus memiliki catatan kredit yang baik. Ini penting untuk penilaian bank.

Pinjaman KUR BRI 2024 bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha, baik yang bergerak di bidang produksi maupun perdagangan dan jasa.

Misalnya, Anda bisa menggunakan pinjaman ini untuk membeli bibit, pupuk, alat, atau mesin untuk usaha pertanian, perikanan, peternakan, atau perkebunan. Anda bisa mengajukan pinjaman ini maksimal 4 kali.

Atau, Anda bisa menggunakan pinjaman ini untuk menambah stok barang, peralatan, atau modal kerja untuk usaha toko kelontong, warung makan, fotokopi, menjahit, dan sebagainya. Anda bisa mengajukan pinjaman ini maksimal 2 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: