Hadiri Pelantikan DPD ISSTA Jatim, Wamenparekraf Ajak ISSITA Kembangkan Wisata dan Ekraf

Hadiri Pelantikan DPD ISSTA Jatim, Wamenparekraf Ajak ISSITA Kembangkan Wisata dan Ekraf

Ketua ISSITA, Isyak meirobie menyerahkan pataka pada pelantikan DPD ISSTA Jawa Timur Minggu 28 Januari 2024, di Hotel Oakwood, Surabaya.--kemenparekraf.go.id

Sebagai contoh, banyak event lari di berbagai daerah yang dapat dipromosikan untuk menjadi target pelari internasional.

BACA JUGA:Isyak Meirobie Jabat Ketua Rapi Belitung 2023-2027, Siapkan Program Aksi Berbeda

Kemenparekraf memiliki program yang dapat dikolaborasikan bersama ISSITA dalam pengembangan wisata olahraga dan wisata minat khusus di Indonesia dengan dukungan beberapa kegiatan berbasis olahraga dan kreatif. 

Dalam program Tourism Fund, instansi tersebut berharap agar terdapat akses pembiayaan untuk event-event yang terkait dengan pariwisata ke depan, termasuk sport tourism yang berkelanjutan.

Ketua Umum DPP ISSITA, Isyak Meirobie mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mendata berbagai potensi dari wisata olahraga dan minat khusus yang ada di Indonesia. 

Seiring dengan lahirnya DPD ISSITA di berbagai daerah tanah air, setelah Jawa Timur, Isyak berharap kehadiran ISSITA dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. 

BACA JUGA:Isyak Meirobie Tinjau Pasar Induk Tanjungpandan, Pantau Harga Komoditas

ISSITA telah melakukan berbagai kegiatan sport tourism baik yang kolaboratif maupun inisiatif di berbagai daerah. 

Beberapa komunikasi yang telah dilakukan antara ISSITA dengan kepala daerah dari seluruh Indonesia untuk mempromosikan sport tourism serta wisata minat khusus agar dapat mendukung pertumbuhan pariwisata nasional. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua DPD ISSITA Jawa Timur, Ronny Chandra, serta Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti yang mendampingi Wamenparekraf Angela. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf