6 Destinasi Wisata Seru dan Unik untuk Liburan Imlek 2024 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Seru dan Unik untuk Liburan Imlek 2024 di Indonesia

Lampion yang menghiasi jelang Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Singkawang --Antara

Di sini, Kalian bisa melihat pertunjukan tari singa dan naga, bazar produk lokal, dan ritual Pao Oen yang merupakan prosesi pemberian sesaji kepada Dewa Bumi.

Selain itu, Kamu juga bisa berkunjung ke pasar Semawis yang menawarkan berbagai kuliner khas Tionghoa dan pertunjukan wayang Potehi.

BACA JUGA:Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 40 Juta: Simulasi, Syarat dan Tips

3. Kota Solo

Rekomenasi destinasi wisata untuk liburan Imlek selanjutnya yang wajib Kamu kunjungi adalah Kota Solo Jawa Tengah. Di sana memiliki Kelenteng Tien Kok Sie yang merupakan pusat perayaan Imlek di Solo.

Kamu bisa mengikuti berbagai agenda festival yang digelar selama sebulan penuh, mulai dari parade lampion, ritual Pao Oen, Grebeg Sudiro, hingga festival Cap Go Meh.

Ritual Grebeg Sudiro adalah pawai gunungan yang melambangkan kerukunan antara etnis Jawa dan Tionghoa.

4. Kota Palembang

Tak kalah seru, Kamu bisa merasakan sensasi liburan di Kota Palemang Sumatera Selatan. Di sana memiliki Pulau Kemaro yang merupakan tempat perayaan Imlek di Palembang.

BACA JUGA:Wisata Naik Whoosh Seru dan Asyik, Wisatawan Cenderung Milih Kereta Dibandingkan Pesawat

Pulau ini terletak di tengah Sungai Musi dan di dalamnya terdapat Pagoda Hok Ceng Bio dan Klenteng Hok Tjing Rio.

Di sini, Kamu bisa menyaksikan pertunjukan tari singa dan naga, drama tradisional Tiongkok, pertunjukan wayang golek Potehi, pertunjukan alat musik tradisional Tiongkok, dan kuliner lokal.

5. Kota Selatpanjang

Kota ini terletak di Riau dan sangat kental dengan budaya Tionghoa. Di sini, Kalian bisa melihat ornamen warna-warni yang menghiasi setiap sudut kota.

Selain itu, Kalian juga bisa mengikuti tradisi Cian Cui, yaitu perang air yang dilakukan dengan becak motor dan pistol air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: