6 Destinasi Wisata Seru dan Unik untuk Liburan Imlek 2024 di Indonesia

6 Destinasi Wisata Seru dan Unik untuk Liburan Imlek 2024 di Indonesia

Lampion yang menghiasi jelang Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Singkawang --Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tahun Baru Imlek 2024 akan segera tiba. Apakah Kamu sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan ke destinasi wisata seru dan unik?

Jika belum, Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan perayaan Imlek yang meriah dan khas.

Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman budaya, termasuk budaya Tionghoa. Etnis Tionghoa merupakan salah satu etnis terbesar di Indonesia, dan setiap tahunnya mereka merayakan Tahun Baru Imlek dengan berbagai tradisi dan ritual.

Perayaan Imlek di Indonesia tidak hanya menarik bagi etnis Tionghoa, tetapi juga bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana Imlek yang berbeda dari negara lain.

BACA JUGA:Perbasi Belitung Siapkan Atlet Basket Terbaik untuk Popda Babel 2024

Selain itu, perayaan Imlek juga menjadi ajang untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif lokal, seperti kuliner, kerajinan, dan seni.

Berikut adalah 6 destinasi wisata yang seru dan unik di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk liburan Tahun Baru Imlek 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kota Singkawang

Destinasi wisata yang wajib Kamu kunjungi adalah Kota Singkawang yang terletak di Kalimantan Barat. Singkawang dikenal sebagai Kota Seribu Pura karena banyaknya tempat ibadah Tionghoa di sana.

Salah satu yang terkenal adalah Vihara Tri Dharma Bumi Raya. Di Singkawang, Kalian bisa menyaksikan festival Tatung, yaitu parade orang-orang yang memiliki kekuatan gaib karena dianggap sebagai perwujudan roh leluhur.

BACA JUGA:Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 40 Juta: Simulasi, Syarat dan Tips

Festival festival Tatung biasanya diadakan pada hari ke-15 Tahun Baru Imlek atau Cap Go Meh. Pastinya Kamu akan merasakan sensasi liburan dengan suasana yang khas dan seru.

2. Kota Semarang

Berikutnya kalian bisa memilih Kota Semarang Jawa Tengah untuk liburan Imlek 2024. Kota ini memiliki kompleks Kelenteng Sam Poo Kong yang merupakan tempat peribadatan dan wisata sekaligus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: